Breaking News

Muslimat NW, Gelar Ziarah ke Makam Para Wali

 


Lombok Tengah,  (postkotantb.com) - Mengambil keberkahan dari para wali yang ada di Nusantara ini, Muslimat NW telah memasukkan ziarah makam sebagai program jangka panjang, yang di gelar sekali setahun.

Baru baru ini, muslimat NW di bawah komando Hj Lale Syifaun Nufus, menggelar ziarah makam para wali, baik yang ada di NTB maupun di daerah Jawa.

Di NTB Muslimat NW, melakukan ziarah makam di makam Pendiri Organisasi NW Almagfurullah TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid di Pancor Lotim.

Ketua muslimat NW Hj Lale Syifaun Nufus mengatakan, program ziarah makam, ini merupakan hasil musyawarah yang sudah di sepekati dan itu masuk dalam program jangka panjang.

"Di tubuh muslimat NW, ada program jangka pendek dan jangka panjang, untuk jangka panjang salah satunya, kita adakan ziarah makam sekali setahun," Tutur Dekan Fakultas kesehatan Universitas NW Mataram ini, Ahad (26/6).

Memasukkan program ziarah makam, dengan hajatan untuk mengambil berkah dari perjuangan beliau, dalam mengembangkan syiar syiar agama Islam di nusantara. Sehingga dari berkah tersebut, paling tidak apa yang menjadi program Muslimat NW diberikan kemudahan dalam menjalankan misi dan visi di tengah kemajuan zaman saat ini.

Selanjutnya, dalam program ziarah makam, pertama yang ia kunjungi bersama anggota Muslimat NW, adalah makam Pendiri Organisasi NW Almagfurullah TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid di Pancor Lotim dan sejumlah makam keramat di Pulau Lombok.

Setelah itu, ziarah makam dilanjutkan ke makam para wali yang ada di Pulau Jawa. Dimulai dari makam Syaikh Kyai Kholil Bangkalan di Madura, Makam Sunan Ampel di Surabaya, Makam Sunan Giri dan makam Maulana Malik Ibrahim di Gersik.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pendalaman karakter keislaman dalam meneladani para tokoh penyebar agama islam," Jelasnya.

Melaksanakan program ini lanjutnya, Muslimat NW melalui departemen sosial ekonomi dan keuangan, mengumpulkan dana melalui kegiatan tabungan bulanan selama satu tahun, yang dikumpulkan setiap pertemuan rutin sebulan sekali selesai pembacaan hizib NW.

Dengan ziarah bareng seperti ini bukan hanya sekedar jalan jalan akan tetapi selain mengirim doa kepada para wali penyebar agama Islam di tanah Jawa ini.

"kita juga dapat belajar tentang sejarah wali yang ikut menyebarkan agama islam," Sambung wakil ketua Partai Gerindra ini.

Tahun 2022 ini merupakan tahun perdana, terlaksananya program ziarah makam, dimana pihaknya bersama rombongan terdiri dari 17 anggota, dengan menggunakan jasa Tour and Travel  LM yang di kelola oleh Bapak Iqbal Murad yang juga merupakan Ketua PDNW Lombok Barat.

"Kita sengaja menggunakan jasa tour and travel milik pengurus NW, di samping biayanya murah dan kita juga berniat sambil memperkenalkan travel ini di khalayak ramai," Katanya.

Setelah program keliling ziarah makam selesai, pihaknya bersama rombongan melakukan wisata di kota Jogjakarta sambil menyempatkan diri menyambangi HIMMAH NW DIY dalam bingkai acara ramah tamah di seputaran Malioboro.

"Saya tidak menyia nyiakan waktu kunjungan tersebut, untuk kita berikan semangat perjuangan kepada adik adik Himmah NW cabang DIY," Ungkapnya.

Ditambahkan, suksesnya acara ziarah makam ini, pihaknya berencana tahun depan, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan program UMROH bersama seluruh anggota.

"Semoga di tahun 2022 ini, pintu keberkahan itu datang, sukses melaksanakan ziarah makam ke makam para wali, insyaallah tahun depan dengan program umroh bersama anggota," Tutupnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close