Breaking News

Serba Serbi Peluang Bisnis di KEK Mandalika Dalam Memberikan Kepuasan Kepada Wisatawan (1)

 

Elektrik Bike, Hadir Berikan Keleluasaan Berkeliling Menikmati Indahnya KEK Mandalika Hingga Malas Pulkam

Menikmati keindahan destinasi wisata KEK Mandalika yang begitu indah nan menawan, serasa tidak sempurna apabila belum menikmati keramaian di sore hari dengan menggunakan E Bike Atau Elektrik Bike. Dengan berkeliling menggunakan E-Bike Atau Elektrik Bike, angin segar sore hari dan hamparan pantai di KEK Mandalika bisa dinikmati dengan sempurna, ditambah lagi di sore hari puncak kunjungan wisata tumpah ruah, menambah ademnya berwisata di KEK Mandalika, hingga bikin malas pulang.


SAPARUDDIN

LOMBOK TENGAH



WIKA atau Sepeda listrik, atau yang lebih keren dikenal juga dengan sebutan e-bike, powerbike, adalah salah satu transportasi dengan menggunakan sepeda yang mengandalkan listrik sebagai alat bantu geraknya.

Sepeda listrik wika mempunyai pedal seperti sepeda pada umumnya, yang bisa juga digunakan untuk menggerakkan sepeda listrik wika tersebut, sedangkan sepeda motor listrik hanya mengandalkan motor listrik sebagai penggeraknya.

Sepeda listrik wika menggunakan baterai isi ulang sebagai sumber tenaga motor listrik. Motor listrik membantu untuk mengurangi kelelahan dalam bersepeda, membuat sepeda ini digemari oleh banyak orang, termasuk orang dengan keterbatasan kemampuan fisik dan kaum manula.

Sepeda listrik wika menggunakan baterai isi ulang dan sepeda yang lebih ringan dapat melaju dengan kecepatan 25 hingga 32 km/h (16 hingga 20 mph).

Sepeda listrik wika biasanya digunakan di sejumlah pasar internasional, seperti di Jerman termasuk di Tiongkok hingga, sepeda listrik mengganti model bertenaga bahan bakar fosil dan sepeda motor kecil, lebih elegan dan lebih leluasa melakukan aktivitas sesuai yang diinginkan.

Kini kemudahan menggunakan sepeda listrik wika bukan hanya bisa didapatkan di negara negara maju, namun kini sudah bisa dinikmati di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Mandalika Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah.

Menikmati kesempurnaan dan kekayaan keindahan KEK Mandalika, sampai malas pulang kampung, kita bisa menggunakan sepeda listrik atau bahasa kerennya, E Bike Atau Elektrik Bike.

Dengan menggunakan E Bike Atau Elektrik Bike, kita bisa berkeliling dan menyisir tepi tepi pantai nan indah di KEK Mandalika, apalagi bersama keluarga dan kekasih tercinta, semua keindahan yang di kantongi KEK Mandalika, dengan leluasa bisa dinikmati lewat gundukan jok E Bike Atau Elektrik Bike.

Ditambah lagi, saat sore hari para wisatawan kian padat mengunjungi KEK Mandalika, terutama di depan Raja Hotel Mandalika, di tempat ini biasanya berbagai acara di helat dan di pusatkan di tempat ini. Ini juga menambah kepuasan dengan menggunakan E Bike Atau Elektrik Bike, kita bisa keliling sepuasnya, sambil menyapa para wisatawan lainnya.

Awan salah seorang  pemilik sepeda listrik wika E Bike Atau Elektrik Bike saat di konfirmasi mengaku, munculnya ide membuka bisnis sepeda listrik ini, setelah pihaknya sering berwisata menikmati indahnya KEK Mandalika bersama keluarga.

Seringnya berwisata, tidak sedikit para wisatawan mengutarakan keluh kesah, sebab mereka datang dari jauh jauh, tidak semua keindahan wisata mampu didatangi. Dan mereka tidak sedikit yang mengeluhkan tidak adanya transportasi yang khusus yang di siapkan para pengelolaan wisata, sehingga hal ini memantik perhatian untuk membuka jasa transportasi, sepeda listrik wika atau E Bike Atau Elektrik Bike.

"Keluhan para wisatawan ini langsung saya tangkap dan berusaha membuka jasa transportasi dengan memanfaatkan sepeda listrik wika atau E Bike Atau Elektrik Bike," Katanya Ahad (26/6)

Mengambil peluang ini, yang terpenting adalah bagaimana memberikan pelayanan kepada pengunjung bagaimana bisa berwisata, bisa menikmati seluruh sudut sudut wisata kebanggaan masyarakat NTB dan bahkan dunia.

"Dengan metode sepeda modern ini, mereka bisa mengakses semua lokasi pantai di seputaran kute," Cetusnya.

Selain itu, KEK Mandalika saat ini sudah dikenal di seluruh negara setelah gelaran MotoGP, dan ini tentunya para wisatawan luar banyak yang datang dengan menggunakan jasa tour dan travel. Dan sudah barang tentu beberapa sudut keindahan KEK yang tak bisa di kunjungan dengan berjalan kaki, dan mereka memanfaatkan E Bike Atau Elektrik Bike, sebagai alat transportasi keliling.

 "Alhamdulillah, E Bike Atau Elektrik Bike yang kami miliki baru 20 unit dan alhamdulillah semua terpakai, terutama sore hari di hari Ahad, sampai banyak yang ngantri giliran, budget yang ditawarkan, 30 menit Rp 50 ribu sedangkan untuk 1 jam Rp 85 ribu," Jelasnya.

Selain itu lanjutnya, peluang bisnis ini ia buka di samping bisa membuka peluang usaha bagi masyarakat, berwisata dengan menggunakan speda listrik wika E Bike Atau Elektrik Bike, bisa membantu para wisatawan memberikan kepuasan dan membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan. (Bersambung)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close