Breaking News

Langsung di Kediaman, Kombes Pol Mustofa Silaturahmi ke Tokoh Umat Hindu dan PHDI

FOTO: Hms Polresta Mataram.

Mataram (postkotantb.com)-Kapolresta Mataram, Kombes Pol Mustofa, SIK., melaksanakan agenda kunjungan ke setiap tokoh umat Hindu dan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Mataram, Minggu (17/07/2022).

Kunjungan yang dilaksanakan akhir pekan ini, dalam rangka menjalin serta mempererat silaturahmi, menciptakan suasana ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, sekaligus lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Menariknya, kunjungan tersebut dilaksanakan dengan cara, mengunjungi langsung kediaman tokoh umat Hindu. Diantaranya Pedanda Gde Pidanda Sebali Keniten dan Pedanda Gde Kerta Arsa, di Lingkungan Pagesangan Selatan dan Pagesangan Timur, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.

Turut mendampingi Kapolresta Mataram, jajaran Polresta Mataram, Kapolsek Pagutan, Ketua PHDI Komang Rena, Ketua Majelis Windu Sesukartaning Jagat, I Gede Gunawan Wibisana, dan Anggota DPRD Kota Mataram, Ir. I Nengah Sugiarta.

"Prinsip dalam bertugas yang paling utama adalah memperkenalkan diri kepada para tokoh yang ada di Kota Mataram. Supaya tidak ada batasan dengan Polresta Mataram. Sehingga ke depan, bisa membantu tugas Kepolisian,” ucap Kombes Pol Mustofa saat memperkenalkan dirinya di Griya Pedanda Gde Pidada Sebali Keniten.

FOTO: Hms Polresta Mataram.


Senada disampaikan Kombes Pol Mustofa, ketika mengunjungi Pedanda Gde Kerta Arsa. Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengharapkan restu kepada para tokoh umat Hindu untuk mendukung segala bentuk kegiatan Kepolisian dan program pemerintah kedepannya.

"Jika ada permasalahan mohon kiranya dilakukan jalan musyawarah sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama. Apabila tidak menemukan solusi, silahkan laporkan kepada pihak yang berwajib untuk proses hukum sesuai undang-undang yang berlaku," harapnya.

Silaturahmi Kapolresta Mataram disambut baik Pedanda Gde Pidada Sebali Keniten. Dia menyampaikan apresiasi serta mengaku sepakat, karena umat Hindu menginginkan adanya pemeliharaan Kamtibmas di Kota Mataram.

"Kita semua bersaudara," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PHDI Kota Mataram, Komang Rena menambahkan, kendati PHDI baru terbentuk saat lokasabe luar biasa, pihaknya berkomitmen akan membantu Polri menciptakan kondisi yang aman dan kondusif.

"Kami warga PHDI sangat berterimakasih atas kunjungan Bapak Kapolresta Mataram," tutupnya.(RIN)


 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close