Breaking News

Bupati Sumbawa Hadiri Roadshow Industrialisasi Tahun 2022.

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) Bertempat di halaman kantor bupati Sumbawa, (Jum'at,5/8). Bupati mengikuti rangkaian  kegiatan Roadshow industrialisasi tahun 2022 dengan Tema “Inovasi Halal dan Baik Dalam Mendukung Percepatan Pembentukan Ekosistem Industri Halal” oleh Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah.


Kegiatan roadshow yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian NTB ini, juga diikuti oleh kurang lebih 100 stand UMKM daerah. Turut hadir Sekretaris Daerah Sumbawa, Komandan Kodim 1607/Sumbawa, Kapolres Sumbawa, Ketua TP.PKK Provinsi NTB, Para Pimpinan OPD Provinsi dan Kabupaten, Para jajaran Dinas Perindustrian NTB, Pimpinan Bank NTB serta masyarakat Sumbawa.
 
Bupati Sumbawa menyampaikan bahwa, halal dan baik digunakan sebagai jaminan bahwa produk yang mereka konsumsi tersebut aman dari unsur yang tidak halal dan diproduksi dengan cara halal dan beretika. Selain itu, halal telah menjadi produk ekonomi yang menjelma menjadi industri dengan potensi pasar global.


“Saya sudah bersurat resmi kepada Bank BI dan beberapa lembaga perbankan untuk menawarkan kolaborasi halal guna mempercepat terbentuknya ekosistem halal dan baik di kabupaten Sumbawa”. Ucap Bupati Sumbawa

Sebagai kampanye dan implementasi Halal dan Baik, Sumbawa menjadikan MXGP of Indonesia 2022, Samota-Sumbawa, menjadi Event MXGP Internasional Pertama di Dunia dengan menyajikan makanan halal, Kerjasama Halal Centre dengan Indonesia Halal Station (I-HASTA). “Inovasi halal dan baik sangat mudah direplikasi di wilayah manapun, karena sangat sederhana dan tidak membutuhkan teknologi tinggi”. Tutupnya
 
Gubernur dalam sambutannya mengatakan bahwa, industrialisasi yang selama ini digaungkan bukan ide pribadi, tapi merupakan kebutuhan pembangunan untuk menghadirkan kemakmuran dan kesejahteraan yang di tawarkan di dunia perekonomian atau singkatnya industrialisasi merupakan sebuah keniscayaan. Oleh karena itu, perekonomian industri NTB akan maju, ketika daerah tidak lagi menjual produk  mentah tanpa olahan.

“Saya sangat senang ada konsen dari perindustrian untuk mulai memikirkan industrialisasi, pak jokowi sudah mengatakan dari awal, beli dan bela produk lokal, karena itu merupakan salah satu sinyal dari industrialisasi, dan saya juga berharap untuk tahap awal, kabupaten Sumbawa bisa memilih satu industri tertentu dengan konsentrasi full, kemudian industri itu bisa memancing ekosistem yang lebih besar”. Cetus Dr. Zul (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close