Breaking News

Pemdes Labuhan Haji Sesalkan Keberadaan Kapal PT. NSL Mangkrak di Pesisir Pantai

 




Lombok Timur,  (postkotantb.com)  - Pemerintah Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur sangat menyayangkan keberadaan kapal penangkap ikan milik PT. NSL yang mangkrak dan tertimbun pasir di Pesisir Pantai Labuhan haji, tepatnya di sebelah selatan Areal Dermaga Labuhan Haji. Sebab kawasan itu adalah tempat kawasan wisata.

"Di Pantai itu banyak anak-anak yang datang dan bermain. Ini kan bahaya untuk anak-anak. Bagaimana kalau kecelakaan atau terjatuh," sesal Kades Labuhan Haji, Pahminuddin, Kamis (7/8/2022).

Dia mengungkapkan, bahwa perahu milik PT. NSL itu sudah terdapar di Pantai Labuhan Haji sejak tiga tahun silam. Namun sayangnya, hingga kini pihak perusahaan belum melaporkan ke pihak desa atau mengamankan asetnya.

"Ini sudah melanggar Perdes Nomor 2 tahun 2022 tentang Retribusi. Padahal kalau nantinya ada masalah, pasti Pemdes gang bertanggungjawab," ketusnya.

Di tempat Terpisah, Koordinator Operasional PT. NSL, Pardiyanto saat dikonfirmasi menanggapi dingin tuntutan Pemerintah Desa terkait masalah kapal yang tertimbun di Pesisir Pantai Labuhan Haji.

"Tuntutan Pak Kades itu hal yang wajar, dan kami terima. Untuk itu kami sudah berupaya keras untuk melakukan pemindahan, namun sampai sekarang belum bisa karena faktor alam yang kurang bersahabat. Kami coba untuk menggali pasir yang menimbun kapal kami, tapi belum bisa. Untuk itu kami akan berusaha lagi dengan menggunakan alat seperti Becho," timpal Pardiyanto.

Pardiyanto pun mengajak Pemerintah Desa untuk mencari solusi dari permasalahan ini. Baik melalui musyawarah ataupun dengan cara bergotong-royong dengan masyarakat sekitar.

"Ya termasuk menanggung biaya akomodasi dan konsumsi, silakan kita bicarakan," ajaknya. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close