Breaking News

Sukses Kembangkan Inovasi Pelayanan di Daerah, Lombok Utara Berhasil Raih Inagara Awards

 




Lombok Utara, (postkotantb.com) - Niagara Awards merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia di bidang inovasi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dalam melakukan inovasi.

Ini disampaikan Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu,S.H, dalam acara Konfrensi Pers bersama segenap awak media yang bertugas di Kabupaten Lombok Utara, Selasa 16 Agustus 2022 yang bertempat Aula Sekda Lombok Utara.

Bupati Lombok Utara, H Djohan Syamsu, didampingi Wakil, Danny Karter Febrianto Ridawan, Kepala Bappeda, Parihin dan Kepala Dinas Dukcapil, H Rubain, dan di pandu oleh Kabag Prokopim Lalu Gita Bayu Wibawa, S.STP, mengatakan

"Lan memiliki program dengan laboratorium tertinggi yang diberikan lembaga administrasi negara (LAN) republik Indonesia dibidang inovasi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dalam melakukan inovasi".

Lan menetapkan beberapa kriteria dalam memilih daerah yang masuk ke dalam nominasi penerima Inagara Awards 2022, diantaranya telah melaunching inovasi, melakukan upaya-upaya disemninasi inovasi seperti, lomba inovasi dan melakukan pendampingan secara intens kepada perangkat daerah.

Hasil pendampingan LAN terhadap seluruh OPD di Kabupaten Lombok Utara menghasilkan 71 ide inovasi yang telah launching pada tanggal 12 Oktober 2021.

Menurut dia, (Djohan Sayamsu-Red) , "Pemerintah daerah Lombok Utara berhasil meraih penghargaan Inagara Awards tahun 2022, karena dianggap berhasil mengembangkan inovasi pelayanan di daerah.

Melalui inovasi pemerintah daerah berupaya menghadirkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cara-cara baru.

Djohan Syamsu menambahkan, launching laboratorium inovasi pemerintah daerah, pada periode 2021-2022 merupakan salah satu inovasi yang berhasil membawa Lombok Utara berhasil meraih penghargaan INAGARA AWARDS tahun 2022.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara menyampaikan terima kasih kepada Lembaga Administrasi Negara (LAN) karena telah mengapresiasi kinerja pemerintah daerah Lombok Utara serta mendampingi perangkat daerah Lombok Utara dari awal sampai pengembangan inovasi, melalui penghargaan ini tentu akan menjadi motivasi bersama untuk terus berinovasi membangun daerah, sesuai dengan visi kepala daerah yaitu Lombok Utara bangkit menuju Kabupaten yang inovatif, sejahtera dan religius.

"Terima kasih juga disampaikan kepada segenap perangkat daerah Kabupaten Lombok Utara yang telah menerapkan ide-ide inovasi sebagai bentuk peningkatan daya saing daerah Lombok Utara, dengan adanya inovasi-inovasi ini nantinya akan dapat membawa perubahan serta menjadi pemicu semangat agar Lombok Utara keluar dari daerah tertinggal".

Pemerintah Kabupaten Lombok Utara terus berkomitmen tinggi dengan pelaksanaan inovasi yang ada, dibuktikan dengan dukungan anggaran inovasi pada tahun 2022 sejumlah Rp. 438.000.000 yang tersebar di beberapa OPD, ungkapnya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close