Breaking News

Waspada PMK, Bhabinkamtibmas Stowe Berang Dampingi Petugas Cek Kesehatan Hewan Ternak

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) -  Bhabinkamtibmas Desa Stowe Brang Polsek Utan Bripka I Made Arya Widana dampingi dan memonitoring kegiatan pengecekan kesehatan hewan ternak oleh petugas dari KUPTD Prokeswan Kecamata Utan, Sabtu (20/08/22) pagi.

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung pada hewan sapi.

Dalam kegiatan tersebut petugas juga turut memberikan Sosialisasi pencegahan penyebaran PMK, penyemprotan disinfektan pada kandang hewan dan pemberian Vaksin PMK pada hewan ternak sapi.

Kapolsek Utan Iptu M. Yusuf mengatakan pengecekan hewan ternak disejumlah tempat dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK), khusunya di Wilayah Kecamatan Utan. "Kegiatan ini merupakan langkah cepat upaya pencegahan penyebaran PMK pada hewan ternak milik warga dengan pemeriksaan kesehatan hewan ternak" ucap Kapolsek.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para pemilik ternak agar tidak perlu panik terhadap virus ini, senantiasa lakukan langkah-langkah pencegahan dan segera berkoordinasi dengan petugas terkait jika menemukan hewan ternak yang terindikasi memiliki ciri-ciri PMK. (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close