Breaking News

Lomba OBA, Santri MIN 4 Loteng Satu Satunya Perwakilan Lombok Melaju Ke Nasional

 


Lombok Tengah,  (postkotantb.com) - Lomba Olimpiade Bahasa Arab (OBA), tingkat Provinsi NTB telah usai pekan lalu, di Lombok, santri MIN 4 Loteng yang beralamatkan di Dusun Burika Desa Kelebuh Kecamatan Praya Barat Loteng, satu satunya santri yang lolos ke tingkat nasional.

Kepala MIN 4 Loteng Zulhadi mengaku bersyukur, santrinya atas nama Navila Huwaida bisa lolos di tingkat Provinsi dan dinobatkan sebagai utusan satu satunya santri asal Lombok, yang sukses dan melanggeng ke tingkat Nasional, mewakili NTB dalam lomba OBA.

"Di tingkat Provinsi santri kami sukses meraih juara dan akan mewakili NTB di tingkat Nasional," Katanya, Jum'at (9/9).

Untuk tingkat Nasional lanjutnya, akan digelar pada tanggal 4-6 november 2022 mendatang. Di mana sesuai undangan yang diterimanya, pelaksanaan Lomba OBA tingkat nasional akan digelar di Puspresnas
Jalan Gardu RT.10 / RW.02, Srengseng Sawah, Jagakarsa, RT.10/RW.2, Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

Dengan suksesnya meraih juara di tingkat Provinsi NTB, ini tentunya menjadi tugas tambahan artinya, pembinaan yang sudah ia lakukan sebelumnya akan ia tingkatkan. Mengingat di tingkat nasional nantinya, puluhan peserta terbaik se Indonesia, akan bertanding dengan membawa keahlian atau kecerdasan di bidang penguasaan berbahasa Arab.

Ketatnya persaingan tersebut lanjutnya, salah satu cara untuk bisa mengubah keadaan menjadi peserta terbaik adalah, meningkatkan pembinaan.

"Dalam lomba ini saya ibaratkan seperti pepohonan, semakin tinggi pepohonan maka semakin keras angin yang akan menimpanya. Demikian pula dengan lomba OBA ini, untuk meningkatkan pertahanan tentunya pembinaan harus ditingkatkan," Bebernya.

Meningkatkan pembinaan harus dilakukan, sebab pihaknya juga teringat dengan pepatah ulama' yang menyebutkan, kesuksesan seseorang tergantung usaha yang sudah dilakukan.

"Saya lupa apakah ini perkataan sahabat atau ulama', yang menyebutkan kesuksesan itu tergantung usaha, jika kita intens melakukan usaha maka baik yang kita dapatkan dan sebaliknya, jika hanya sekedar, maka sekedarnya kita Terima," Ungkapnya.

Karena ini kali pertama lolos dalam lomba OBA di tingkat Nasional, pihaknya tidak akan sia siakan, dan optimis santri MIN 4 Loteng, InsyaAllah juara dan mengharumkan nama NTB di kancah Nasional. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close