Breaking News

Hadiri Dialog Publik, Bang Zul Beberkan Manfaat WSBK

Dok. RIN.

Mataram (postkotantb.com)-Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menyampaikan bahwa terdapat banyak manfaat yang diterima oleh banyak pihak tak terkecuali masyarakat NTB, berkat adanya event World Superbike (WSBK). Sehingga seluruh pihak, harus bisa memaksimalkan potensi dari event ini dengan sebaik-baiknya.

“WSBK tentu memberikan dampak yang baik tak hanya perekonomian tapi banyak sektor ikut terdampak. Manfaatnya banyak, saat ini tugas kita memaksimalkan manfaat tersebut,” ungkap Bang Zul, sapaan akrabnya, acara Dialog Publik yang digelar oleh Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Nusa Tenggara Barat (PW SEMMI NTB) di Kedai Tujuh, Kota Mataram, Minggu (13/11/2022).

Disebut Bang Zul, sektor-sektor yang turut berdampak tak hanya ekonomi Namun setelah dilihat dengan baik infrastruktur, UMKM, kesehatan, pariwisata hingga sosial turut mendapat hasil dari event ini.

“Untuk mengadakan event skala Internasional tentu banyak yang harus dan ada standarnya. Maka dari itu sektor-sektor pendukung perlahan kita benahi yang pada akhirnya kita juga yang akan menikmatinya jadi ada manfaat langsung dan tidak langsung banyak sekali," ujarnya.

Senada disampaikan Anggota DPRD Provinsi NTB, H. Mori Hanafi. Menurutnya, WSBK memiliki dampak positif. Karenanya, publikasi WSBK yang cukup besar, nama NTB akan semakin dikenal.

“Saya beri contoh, acara sepak bola yang dihadiri penonton 200 orang saja dapat memberikan dampak ekonomi disekitar meningkat. Terlebih WSBK dengan jumlah penonton 50 ribu pasti menguntungkan. Ingat publikasinya juga menjangkau dunia jadi nama NTB juga akan dikenal dunia dan ini merupakan ajang promosi,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Wilayah SEMMI NTB, Uswatun Hasanah, mengucapkan terimakasih atas kesempatan Gubernur datang langsung ke kegiatan dialog publik untuk saling bertukar pikiran kepada seluruh peserta yang hadir.

“Terimaksih banyak Pak Gubernur sudah hadir dan mau membersamai pikiran-pikiran kami dan berdialog mengenai WSBK ini. Kami senang atas kehadiran bapak Gubernur dan narasumber lainnya,” ucapnya apresiatif.(RIN)
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close