Breaking News

Paksa ASN Beli Beras ke Perusda, Daur KASTA: Pak Kaban BKPSDM Lotim Ngaco!!

 


Lombok Timur, (postkotantb.com)  - Ketua KASTA NTB DPD Lombok Timur, Daur Tasalsul mengecam keras pernyataan Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lombok Timur, H. Mugni yang mengancam melakukan mutasi ke luar Pulau Lombok kepada ASN yang tidak mau membeli beras di Perusda PD.Agro Selaparang.

Tindakan Kepala BKPSDM Lotim tersebut kata Daur, menunjukkan kualitas dan mentalitas pejabat birokrasi yang kolot dan kolonialis serta tidak paham aturan.

"Seorang pejabat birokrasi apalagi yang leading sektornya berkaitan langsung dengan ASN harus berucap bersikap dan bertindak berdasarkan aturan yang ada. Kepala BKPSDM Lotim ini pasti belum memahami Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil serta Peraturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 5 tahun 2019 tentang Tata Cara Pelaksanaan mutasi, dimana salah satu hal prinsip yang harus dijauhi adalah soal larangan konflik kepentingan," papar Daur.

Tidak ada kewajiban ASN SE Lombok timur untuk diharuskan membeli beras di perusahaan daerah sejenis PD Agro Selaparang tersebut. Sebab itu urusan badan usaha milik Pemkab yang menjalankan bisnis untuk tujuan memperoleh keuntungan.

"Kalau alasan Kepala BKPSDM Lotim untuk tujuan menggerakkan sektor ekonomi masyarakat, justru kebijakan tersebut adalah bentuk monopoli penjualan komoditi beras yang jelas mengancam keberlangsungan usaha kecil milik rakyat, terutama para pedagang beras eceran di warung dan di pasar," tuturnya.

Terlebih lagi lanjut dia, pembelian beras oleh para ASN ke PD Agro Selaparang melebihi ketentuan harga yang ditetapkan pemerintah, yakni sebesar Rp 11 ribu.

"Ini jelas kebijakan konyol dan tidak populis," kata Daur. Melalui rilis resminya kepada postkotantb.com Sabtu (12/11/22)

Dari itu dirinya meminta kepada Bupati Lombok Timur untuk mengevaluasi dan memecat kepala BKPSDM Lombok Timur, karena diduga sudah melakukan tindakan yang memicu kegaduhan.

"Bagi kami Pak Kaban ini overlap, ngaco dalam menjalankan tugasnya dalam rangka pembinaan, peningkatan dan pengawasan kinerja ASN dengan mengambil peran sebagai sales PD AGRO Selaparang," tandasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close