Breaking News

SatPol-PP NTB Lakukan Penertiban dan Penataan di Jalur Menuju Sirkuit Mandalika

 



Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Mendukung pergelaran event internasional World Super Bike (WSBK) di Mandalika, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Provinsi NTB telah melakukan penertiban dan penataan di beberapa titik jalur menuju Sirkuit Mandalika.

Kasat Pol PP Provinsi NTB Najamudin Amy, menyampaikan pesan gubernur, dimana Event Internasiona dan Nasional tidak boleh terganggu seperti apa yang menjadi impian kita semua, untuk mendongkrak roda perekonomian di NTB.

"Untuk mendongkrak roda perekonomian kita bukan saja melibatkan UMKM lokal tetapi juga pedagang PKL kita libatkan," ujarnya Sabtu (12/11/2022).

Lokasi penataan pedagang kaki lima dimulai dari Batu jai, bundaran Bandara Bizam hingga ke depan Sirkuit Mandalika.

"Sovenir,makanan dan baju yang dijual, harus megutamakan etika dan aturan agar tidak mengganggu kelancaran event," cetusnya.

"Menjaga Kebersihan di lokasi masing masing agar tidak membuat para pengunjung risih saat berkunjung ke mandalika," imbuh pria kelahiran Sumbawa Barat itu.

Terkait penertiban pedangan kaki lima, Najamudin mengatakan bahwa pihaknya tidak melakukan hal itu, namun dilakukan penataan atau penertiban saja.

"Tidak ada penertiban namun adanya penataan saja agar bahu jalan tidak digunakan untuk nerjualan, tapi dialihkan agar tidak mengganggu tamu yang datang nantinya," ujar orang nomor 1 di Satuan Pol-PP NTB itu.

Tak hanya para PKL, Kasat Pol PP NTB Najamudin Amy juga mengatakan bahwa, reklame tidak berizin jyga tidak luput untuk dilakukan penertiban.

"Selain itu dalam pra Kondisi keamanan kita melibatkan jawan kawan Linmas yang terkoordinir bersama Polda NTB," tandasnya.(Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close