Breaking News

Implementasi Program Bupati, Camat Sumbawa Sosialisasi Pemulihan dan Pengelolaan Sampah Berbasis RT

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Permasalahan sampah menjadi persoalan klasik yang masih terus menjadi pekerjaan rumah bersama. Baik pemerintah, stakeholder terkait maupun masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Camat Sumbawa, Drs Iwan Sofian.

Didampingi Lurah Brang Bara, Muhktar Atmaja S.Sos, Camat Sumbawa menyampaikan, dengan melaksanakan kegiatan pembentukan Bank Sampah di lingkungan masing-masing, salah satu cara untuk bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Dengan demikian harapan akan menjadi budaya dan tradisi di tengah masyarakat.

"Pengelolaan sampah berbasis rumah tangga (RT) ini bisa dikembangkan. Baik oleh pemerintah daerah maupun diinisiasi oleh masyarakat itu sendiri, baik di hulu maupun di hilir. Sehingga program yang diturunkan Bupati Sumbawa bisa berjalan dengan baik," tuturnya.


Menurut dia, pengelolaan sampah yang baik akan mendukung upaya pengelolaan lingkungan secara keseluruhan. Karena hasil pengelolaan sampah juga bisa digunakan untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan.

"Sehingga terciptanya lingkungan yang bersih, sehat, indah dan nyaman. Dengan harapan Kelurahan Brang Bara bebas stanting. Karena dampak sampah ini sangatlah berbahaya bagi masyarakat. Artinya dampak kesehatan, dampak lingkungan, dan dampak ekonomi, sehingga perlu dengan segera melakukan pencegahan agar tidak berdampak," imbau Iwan. (Well)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close