Breaking News

Peringati Hari Ibu ke-94, Bupati : Mari Bantu dan Dorong Kaum Perempuan Agar Semakin Berdaya

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) – Momen Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, 22 Desember 2022 merupakan momentum mengenang perjuangan para kaum perempuan.Pergerakan para perempuan hebat Indonesia pada Kongres Perempuan pertama yang digelar di Yogyakarta pada 22 Desember 1928 menandai tonggak perjuangan para perempuan dalam mengambil peran di setiap lini pembangunan di Indonesia.


Diperingati secara Nasional di seluruh wilayah di Indonesia khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), PHI ke-94 tahun 2022 kali ini digelar di Gedung Hanipati. Hadir dalam kesempatan ini Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM., Sekretaris Daerah KSB Amar Nurmansyah, ST., M.SI., Ketua TP. PKK KSB, Ketua GOW KSB, Ketua DWP KSB, serta jajaran unsur Forkopimda, Kepala OPD Lingkup Pemerintah KSB dan para guru TK-SD-SMP se Kecamatan Taliwang.


Ibu Rahmatullah, S.Pd.SD selaku Ketua Panitia Pelaksana PHI Ke-94 tahun 2022 dalam laporannya menyampaikan bahwa, ada beberapa rangkaian kegiatan PHI ke-94 di KSB yakni Lomba Menghias Tumpeng, dan Seminar Parenting  yang disampaikan oleh Ibu Khusnarti, S.Pd. selaku Kepala Dinas Pendidikan Sumbawa Barat dengan materi P5 dan Kebijakan Kurikulum Merdeka, serta materi Mengatasi Stress Ibu dalam Optimalisasi Pendidikan Karakter Anak yang disampaikan oleh dr. Yusuf.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedudukan ibu sebagai seorang perempuan sangat dimuliakan dalam islam bahkan memiliki kemuliaan lebih besar daripada seorang ayah. Sebagai madrasah pertama dalam keluarga, ibu telah mengambil tanggung jawab besar dalam melahirkan, merawat, membesarkan dan menghantarkan para generasi muda menuju gerbang kesuksesan.


Kaum perempuan mempunyai akses, kesempatan dan peluang yang sama dengan kaum laki-laki untuk memperoleh dan meningkatkan sumber daya baik akses terhadap ekonomi, politik, sosial, budaya dan lain sebagainya. Kaum perempuan tidak hanya sebagai pendukung kaum laki-laki namu juga terlibat aktif baik di belakang, di tengah maupun sebagai garda terdepan dalam memberikan tenaga dan pikirannya baik untuk kepentingan keluarga, lingkungan bahkan bangsa dan negara.

“Melalui momentum ini, saya mengajak kepada semua pihak khususnya kaum laki-laki mari bersama bergandeng tangan untuk mendukung dan mendorong para perempuan hebat agar semakin berdaya dan terlibat aktif dalam masyarakat maupun pemerintahan.


Laki-laki harus mendorong semangat ibu-ibu dalam membangun, smengat ibu-ibu dalam belajar dan berjuang sehingga ibu-ibu dapat semakin percaya diri dan bangga. Terakhir saya mengucapkan Selamat Hari Ibu ke-94, dan dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim seluruh kegiatan Hari Ibu di KSB ini resmi saya buka”, tutup Bupati. (HS)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close