Breaking News

Cegah Radikalisme, Bhabinkamtibmas Sambangi Mahasiswa KKN di Wilayah Binaan

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Dalam upaya menangkal masuknya paham radikalisme dan terorisme di Kabupaten Sumbawa khususnya di Desa binaannya Bhabinkamtibmas Desa Empang Bawa Kecamatan Empang Briptu Fauzi Apriadi melaksanakan giat sambang di Desa Binaannya, Senin, (09/01/23) malam.

Dalam kegiatan tersebut, Briptu Fauzi memberikan himbauan kepada Para Mahasiswa yang tengah melaksanakan KKN di Desa Empang Bawa agar selalu waspada dan tidak mudah percaya atau terjebak dalam paham-paham yang disampaikan oleh orang atau kelompok- kelompok tertentu yang mengarah kepada paham radikal dan anti Pancasila.

Dijelaskan Briptu Fauzi bahwa paham radikal merupakan paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan. Tentunya segala cara dilakukan untuk mencapai tujuannya, untuk itu masyarakat diminta agar senantiasa waspada.


Menurut Briptu Fauzi banyak anak muda yang menjadi korban paham radikalisme dan terorisme, mengingat anak muda yang mudah terpengaruh dan beluk menemukan arah yang jelas, sehingga dengan mudah dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, apa yang dilakukan Briptu Fauzi merupakan bentuk kepedulian seorang Bhabinkamtibmas kepada generasi muda di wilayah binaanya, pesan-pesan yang di sampaikannya bertujuan agat generasi muda tidak mudah terjerat dalam paham-paham radikalisme, intoleransi, dan terorisme.

"Mari kita jaga selalu kerukunan dan toleransi antar umat beragama, jangan mudah terprovokasi oleh berita berita yang belum tentu kebenarannya atau berita (Hoax) maupun isu Sara, jangan terpengaruh faham-faham radikal yang dapat merongrong ideologi Pancasila serta dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa" terang Kasi Humas. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close