Breaking News

Polres Lombok Tengah Gelar Pelayanan Healing Psikologi Kepada Bhabinkamtibmas

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Kepolisian Resor Lombok Tengah menggelar Pelayanan Healing Psikologi (PHP) kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang berjumlah 139 orang yang terbagi dalam 3 rayon, untuk Polsek yang termasuk dalam rayon 1 dilaksanakan di Mapolsek Batukliang, Selasa (17/1/23).

Giat dihadiri langsung oleh Kepala Biro SDM Polda Nusa Tenggara Barat Kombes Pol Boro Windu Danandito, SIK, M.A.P bersama tim Psykologi, Biddokes Polda NTB, Kabag SDM Polres Lombok Tengah, Kasat Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas yang berjumlah 50 orang dari Polsek Kopang,  Batukliang, Batukliang Utara, Pringgarata dan Polsek Janapria.


Dalam arahannya Karo SDM Polda NTB  menerangkan bahwa Pelayanan Healing Psikologi (PHP) ini merupakan program unggulan yang digagas oleh Kapolda NTB untuk melepas kepenatan bagi anggota Bhabinkamtibmas dengan  beban tugas sehari-hari yang cukup padat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melepas kepenatan personel terutama Bhabinkamtibmas dalam bertugas sehari-hari di desa binaan masing-masing sehingga nantinya dapat meningkatkan produktivitas saat melaksanakan tugas kembali ditengah-tengah masyarakat ," jelas Karo SDM


Sebelum mengikuti Pelayanan Healing Psikologi seluruh peserta melaksanakan pemeriksaan kesehatan dari tim Biddokes Polda NTB dan tim Siedokes Polres Lombok Tengah.

Kemudian, lanjut Kabag SDM, rangkaian kegiatan diisi dengan penyuluhan kesehatan oleh dokter RS Bhayangkara dan dilanjutkan  dengan pelaksanaan PHP oleh Tim Psikologi dalam bentuk sejumlah permainan/game edukasi yang dibimbing langsung oleh tim psikologi Biro SDM Polda NTB guna melatih kekompakan, kebersamaan, ketelitian, ketepatan dan keseriusan bagi para peserta.Kata Kabag SDM


Menurutnya kegiatan tersebut digelar selama tiga hari kedepan yakni dari tanggal 17-19 Januari 2023 dan untuk hari berikutnya akan dilaksanakan di Polsek Praya Barat dan terahir Polsek Praya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close