Breaking News

Rusak Parah, Musala SMPN 1 Labuhan Haji Segera Dibangun Ulang

 


Kondisi Musala SMPN 1 Labuhan Haji Lombok Timur.


Lombok Timur, (postkotantb.com) - Gempa yang sempat terjadi di tahun 2018 silam menyebabkan bangunan Musala yang berada di SMPN 1 Labuhan Haji, Lombok Timur rusak parah.

"Akibat dari kerusakan tersebut mushalla ini tidak dapat digunakan lagi sebagai tempat salat berjamaah ataupun kegiatan keagamaan lainnya," kata Kepala SMPN I Labuhan Haji, Syafruddin, Selasa (17/01) yang didampingi jajaran Pengurus Komite Sekolah.


Hal tersebut menjadi pikiran pihak sekolah beserta komite sekolah agar segera merehabilitasi bangunan musala tersebut. Untuk itu pihak sekolah mengajak seluruh wali murid agar bersedia mendukung dengan sukarela.

Pihak sekolah minta kepada wali murid agar membantu meringankan beban sekolah, dengan melakukan urunan bantuan dalam bentuk sumbangan untuk membangun kembali tempat ibadah tersebut.

"Mengingat rencana anggaran biaya (RAB) serta gambar belum selesai, kami dari pihak sekolah belum menentukan besaran sumbangan yang diminta. Sehingga dilakukan pertemuan kembali," katanya.


Ditemui terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur, Izzudin mengatakan bahwa dirinya akan langsung turun ke SMPN 1 Labuhan Haji bersama Kabid SMP.

"Saya akan melihat langsung kondisinya, sekalian mengikuti kegiatan yang diadakan di SMPN 1 Labuhan Haji," pungkasnya. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close