Breaking News

Habib Abubakar Assegaf Hadiri Tabliq Kopang Bersholawat, Jama'ah Menyemut di Lapangan Benteng Kopang

 


Foto: Habib Abubakar Assegaf saat acara Tabliq Akbar Kopang bersholawat dalam rangka Milad Komunitas Al-Ghuroba  Lombok ke-4.


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Acara Tablig Akbar bertajuk Kopang Berselawat yang diselenggarakan Majelis Pecinta Selawat Rasulullah SAW, yakni Komunitas Al Guroba' di Lapangan Benteng Jelojok, Kopang, Lombok Tengah (Loteng) Provinsi NTB, Sabtu (18/02/2023) malam, berlangsung sukses.

Hal ini berdasarkan jumlah para jamaah yang membludak, sehingga membanjiri lapangan tersebut. Turut hadir dalam Tablig tersebut, Sayyid Habib Abubakar Assegaf dari Tuban Jawa Timur, bersama para habaib se Pulau Lombok, serta Jajaran Forkopimda Lombok Tengah (Loteng).


Hadir Pula Ketua Umum Majelis Darunajah Al-Irsyadi Mamben Lombok Timur (Lotim), Ustadz Ahmad Asdarrudin, Datu Selawat Pulau Lombok dan Insan, Riki saputra serta Karang Taruna dan Tokoh pemuda di Kecamatan Kopang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Majelis Darunajah AlIrsyadi Mamben, Ustaz Ahmad Asdarrudin menuturkan, kegiatan Tablig Akbar ini, semata-mata untuk menumbuhkan cinta para milineal terhadap Rasulullah SAW. Sehingga ke depan, generasi penerus bangsa, senantiasa mengingat untuk berselawat.

"Tablig ini juga bertujuan untuk menjaga dan menangkal  mahzab-mahzab yang mengandalkan ideologi Radikal yang bisa memecah  belah persatuan bangsa dan negara NKRI. Pesan damai dari Kopang untuk Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Pembina  majlis Al-Ghuroba, Ustaz Ahmad Husain Asdhar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap seluruh pihak yang berkenan terlibat agar penyelenggaraan acara ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar.


"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi mensukses acara ini," ucapnya.

Untuk diketahui, selain pengamanan dari TNI-Polri, Tim Khusus LSM Garuda yang dikomandoi Ketua LSM Garuda Indonesia, M Zaini, menerapkan pola pengamanan kelas nasional. Sehingga kondisi dan situasi selama berlangsungnya acara, tetap terkendali.(Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close