Breaking News

Pesan Isra' Mi'raj, Gubernur Ajak Masyarakat Dukung Program Pembangunan NTB Gemilang

 


Drs.H.Sahnan Kepala Biro Kersejahteraan Rakyat Sekretariat Provinsi NTB, mewakili Guber pada acara Perayaan Isra Mi'raj 1444 Hijriah di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, Mataram, Jum'at (17/02/2023).

Mataram, (postkotantb.com) -
Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah, SE, M.Sc diwakili Drs.H Sahnan, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Provinsi Nusa Tenggara Barat
berpesan, agar menjaga kondusifitas lingkungan tempat  tinggal masing masing, agar event internasional terselenggara dengan baik.

Begitupula dengan program program pemerintah seperti stunting, industrialisasi, zero waste dan lainnya, terus didukung oleh masyarakat agar kesejahteraan atau kegemilangan tercapai.

"Kita ingin menjaga wajah daerah kita dengan baik", ucapnya dalam perayaan Isra' Mi'raj 1444 Hijriyah di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, Mataram, Jum'at (17/02).

Sementara itu, salah satu uraian hikmah yang disampaikan Habib Hasan bin Zein Alaydrus, adalah perintah shalat yang diterima langsung Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra' Mi'raj.

"Shalat menjadi kekuatan ummat Muhammad karena terkandung rukun Islam didalamnya", ungkap Habib.


Dijelaskannya, dalam shalat terdapat manifestasi rukun Islam seperti puasa karena makan minum selama shalat dapat membatalkannya.

Begitupula dengan zakat waktu dan haji, karena shalat menghadap ka'bah seperti ibadah haji.Ia mengingatkan pula agar setiap Muslim bersikap lemah lembut pada sesama Muslim.

Hadir pula dalam perayaan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para kepala OPD dan masyarakat. (jm/rin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close