Breaking News

Babinsa Desa Karang Dima dan Masyarakat Bergotong Royong Bangun Jembatan Darurat

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Akibat tingginya intesitas hujan Minggu (05/03/2023) kemarin, menyebabkan air dari gunung diatas pemukiman bangkong kompleks mengalir cukup deras hingga meluap dijalan irigasi yang tidak mampu menampung debit air mengakibatkan jembatan patah terbawa arus.

Hal tersebut disampaikan Danramil 1607-01/Sumbawa Kapten Inf Abidin dalam keterangan tertulis di Sumbawa, Senin, (06/03/2023).

Terkait hal tersebut Babinsa Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas Serka Syafruddin Rengga bersama masyarakat, melaksanakan gotong royong pembuatan jembatan darurat dari batang Pohon kelapa, hal ini untuk alternatif yang dapat digunakan sementara oleh warga sekitar. Kata Danramil.

Kegiatan ini sebagai solusi awal, agar masyarakat yang memanfaatkan fasiltas tersebut tidak terganggu dengan adanya kerusakan jembatan penghubung yang diakibatkan luapan air, sambil menunggu jika ada perbangunan ulang. Jelas Danramil.

Kegiatan gotong royong seperti ini, harus terus dipelihara sebagai warisan budaya leluhur yang tak ternilai harganya, dalam konteks apapun karena dengan bergotong royong hal yang berat dapat lebih mudah dikerjakan. Cetus Danramil.

Danramil juga mengimbau kepada semua warga, agar saling mengingatkan untuk merawat alam sekitar, tidak menebang pohon atau mengunduli hutan atau alih fungsi hutan, karena rawan akan bahaya banjir, erosi tanah longsor, juga tidak membuang sampah sembarangan di selokan atau parit, yang menyebabkan aliran air tersumbat  yang juga menjadi salah satu penyebab timbulnya bencana banjir. Tururnya.

Adapun yang hadir, Babinsa karang Dima Serka Syarifuddin, Ketua RT bersama Warga masyarakat dusun Bangkong. (Well)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close