Breaking News

Dua ABK Kapal MT Kristin Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

 


Plh Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Lalu Muhammad Iwan saat diwawancarai awak media siang tadi di mapolda NTB Senin, (27/03/2023).


Mataram, (postkotantb.com) -  Dua dari tiga orang awak kapal MT Kristin yang sempat hilang ditemukan dalam keadaan tewas, Senin (27/03). Kapal Tanker Pertamina yang membawa 5.900 Kiloliter (KL) BBM  ini terbakar di lepas Pantai Ampenan, Kota Mataram (26/03/2023) kemarin.

Dari dua awak kapal yang ditemukan, satu orang berhasil diidentifikasi atas nama Sukirman yang bekerja sebagai Bosun Kapal atau Mandor Kapal di MT Kristin.

"Dua jasad korban Kapal MT Kristin ditemukan dalam waktu yang berbeda. Yang pertama tadi pagi dan yang kedua siang tadi," jelas Plh Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Lalu Muhammad Iwan Mahardan kepada awak media, Senin, (27/03/2023).

Miq Iwan, sapaan akrabnya, mengatakan Sukirman ditemukan di bagian dalam kapal dan memiliki luka bakar serta tubuh terpisah.

"Yang satu lagi masih dalam identifikasi Tim Disaster Victim Identification (DVI) Forensik Bali. Jadi nanti kami sampaikan lagi," ucapnya.


Sebelumnya, Kapal MT Kristin Surabaya tiba di Lepas Pantai Ampenan untuk melakukan pengisian BBM di Depo Pertamina Ampenan, (26/03) Siang. Tiga orang awak kapal menuju bagian depan kapal untuk menurunkan jagkar.

Namun secara tiba-tiba terjadi ledakan yang mengakibatkan bagian depan Kapal MT Kristin terbakar. Kemudian sebanyak 14 anak buah kapal (ABK) menyelamatkan diri menggunakan sekoci.


Berdasarkan pemeriksaan dari Biddokes Polda NTB, 14 ABK yang telah dievakuasi hanya mengalami luka ringan. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close