Breaking News

Forum Perangkat Daerah Ranwal RKPD 2024, Dibuka Sekda Lombok Utara

 


Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara Anding Duwi Cahyadi S.STP., MM membuka Forum Perangkat Daerah Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2024 di Aula Kantor Bupati (01/03/2023).


Lombok Utara, (postkorltantb.com) - Prokopim Setda KLU-Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara Anding Duwi Cahyadi S.STP., MM membuka Forum Perangkat Daerah Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2024 di Aula Kantor Bupati (01/03/2023). Hadir juga Kepala OPD, Camat se - KLU, Kepala Bagian serta undangan lainnya.

Sekda KLU Anding Duwi menyampaikan, forum perangkat daerah yang dilaksanakan untuk membahas Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah yang diselenggarakan dengan prioritas program atau kegiatan hasil musrenbang desa dan kecamatan.

Forum perangkat daerah sangat penting, agar tercipta sinkronisasi program atau kegiatan antar pihak sebagai upaya peningkatan kualitas keluaran kegiatan yang lebih baik berdasarkan fungsi pelayanan yang dilaksanakan oleh setiap Perangkat Daerah dengan mengakomodir keinginan masyarakat.

"Kegiatan Forum perangkat daerah ini harus dipergunakan dengan sebaik mungkin sebagai media konstruktif dan strategis dalam sistem perencanaan daerah dan dalam rangka peningkatan keberhasilan pembangunan KLU kedepan, terutama untuk kelanjutan dan kelangsungan pembangunan daerah sesuai dengan visi dan misi KLU tahun 2021-2026," tandasnya.

Sesuai dengan tema RKPD KLU tahun 2024 yaitu peningkatan kualitas hidup masyarakat dan pelayanan publik, oleh karenanya kita mengharapkan seluruh peserta FPD untuk berkomitmen bahwa semua rumusan dan keselarasan Renja perangkat daerah dengan hasil musrenbang desa dan kecamatan serta reses anggota DPRD serta dokumen perencanaan lainnya tidak keluar dari sasaran sesuai dengan tema yang diangkat.


“Saya meminta, agar setiap pimpinan perangkat daerah untuk bersungguh-sungguh dalam menyusun perencanaan pembangunan daerah demi terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan sesuai target yang ditetapkan," pintanya.

Perencanaan dan pelaksanaan program pemerintah tidak dapat dilaksanakan secara biasa-biasa saja, namun butuh upaya kerja yang lebih baik lagi dan inovasi yang dapat dengan mudah diimplementasikan serta memberikn dampak secara langsung kepada masyarakat.

Plt. Kepala Bappeda KLU Gatot Sugiartono melaporkan Forum PD RKPD merupakan rangkaian dari musrenbang yang dilaksanakan nantinya yang mana  kegiatan RKPD bertujuan sebagai penyampaian dan menganalisis hasil musrenbang desa dan kecamatan serta menentukan program prioritas dari hasil musrenbang.

"Adapun hasilnya RKPD akan dilanjutkan di tingkat musrenbang kabupaten untuk membahas isu strategis di kalangan anak, perempuan, lansia dan penyandang disabilitas, yang akan dijadikan program pemerintah daerah," ujarnya.(@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close