Breaking News

Wabup Dewi Noviany Buka Secara Resmi Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

 


Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., membuka secara resmi acara Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMP Negeri 1 Utan. Rabu, (01/03/2023).


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., membuka secara resmi acara Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMP Negeri 1 Utan, dengan tema "Gaya Hidup Berkelanjutan, Kearifan Lokal, dan Kewirausahaan". Kegiatan yang terselenggara di Lapanagan SMP Negeri 1 Utan ini juga turut dihadiri Kepala Dikbud Kab. Sumbawa, Camat Utan, Porkopimca Utan, serta seluruh Bapak/Ibu guru SMP Negeri 1 Utan.

Kepsek SMPN 1 Utan, Idham Khalid, S.Pd., dalam laporannya menyebut kegiatan yang menampilkan Gelar dan Panen Karya P5 ini diselenggarakan sesuai dengan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang berlaku sejak tahun 2022.
Dilanjutkan, Gelar Karya P5 ini memiliki 3 tema penting, yaitu Gaya hidup Berkelanjutan, Kearifan lokal, dan Kewirausahaan.


Idham berharap Gelar P5 ini bukan hanya sebatas seremoni, namun nilai-nilai yang terkandung didalamnya harus diterapkan kepada siswa-siswi, sekaligus pengenalan kepada para siswa-siswi bahwa Indonesia memiliki keragaman budaya yang harus dijaga, serta mampu menjadikan siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa yang unggul dan produktif dan berperilaku sesuai dengan nilai Pancasila. Papar Idham Khalid.

Sementara itu, Wabup Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran SMP Negeri 1 Utan dan para siswa atas inisiasi menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat,
menyenangkan sekaligus mengedukasi ini
Wabup juga berharap agar kegiatan ini nantinya dapat menjadi wadah bagi para siswa agar lebih berani menampilkan karya-karyanya, dan mampu menghadirkan apresiasi serta motivasi kepada sekolah lain untuk lebih kreatif serta inovatif di lingkungan sekolah masing-masing. Tutup wabup. (Red)
  

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close