Breaking News

Ketua PBSI Sumbawa Buka Turnamen Badminton "Ketua DPR CUP" Tingkat Kecamatan.

 


Abdul Rafiq Ketua PBSI Kabupaten Sumbawa saat membuka Turnamen Bulu Tangkis Tingkat Kecamatan Alas.Sabtu, (04/03/2023).


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Turnamen badminton yang digelar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kecamatan Alas, untuk tingkat umum dan tingkat pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA. Yang digelar di Gedung Serba Guna Kecamatan Alas, resmi di buka Sabtu malam, (04/03/2023).

Acara pembukaan dihadiri oleh Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq.SH, Anggota DPRD Sumbawa Sri Wahyuni Fraksi PKB, mantan Wakil Gubenur NTB Bapak Drs H, Bonyo Tamrin Rayes,Mantan Camat Alas Lutfi Makki, Sekjen PBSI Kabupaten Sumbawa, Amirudin S.Pd, Pelatih PBSI Sumbawa, Danramil Alas, Kapolsek Alas, Kepala Desa Juranalas, BUMN, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan para atlet peserta turnamen.


Ketua Umum PBSI Sumbawa, Abdul Rafiq yang juga sebagai Ketua DPRD Sumbawa ini dalam sambutannya mengatakan, seusai pertandingan, BPSI akan melakukan evaluasi mengenai perkembangan para atlet junior kedepannya." Kami akan memberikan perhatian khusus dengan menyiapkan segala perlengkapan mulai dari raket, baju dan sepatu nantinya," kata Rafiq.

Pria yang dikenal kepiawaian serta murah senyum itu juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan ini menjelaskan, maksud diadakan turnamen Badminton ini, yaitu untuk menjaring atlet badminton yang berbakat, sehingga nantinya kami akan membina dan melati agar nantinya bisa mengikuti turnamen turnamen yang lebih besar, sehingga akan mengharumkan nama daerahnya.


Menurutnya, PBSI Sumbawa akan terus mencari bibit atau atlet baru yang berpotensi. Yang salah satunya dilakukan dengan cara menggelar berbagai even atau turnamen badminton tingkat pelajar.

“Ketua PBSI Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq mengatakan , akan terus mendorong para atlet untuk tetap berlatih, agar jadi yang terbaik dan mampu mengikuti event bergengsi di level lebih besar,” tandasnya.

Diakuinya turnamen ini sengaja kami adakan beberapa kelas seperti klas B, C dan umur 100 tahun. Mengingat para siswa saat ini masih dalam mengikuti semester, maka kami mulai dari katagori umum terlebih dulu. Dan tingkat pelajar kami akan langsungkan seusai semester nanti. Ungkap Rafiq.

Sementara Ketua PBSI Kecamatan Alas Ahmad S.Pd menyampaikan terima kasih atas diselenggarakannya turnamen bulu tangkis ini dan memberikan motivasi  kepada para peserta untuk terus menjaga kerukunan dan silaturahmi serta membangun sportifitas dalam berolah raga.

“walaupun turnamen ini bersifat sederhana, namun sportifitas tetap ada. Kita semua harus ikut berperan serta dalam memeriahkan turnamen ini Hari sebagai wujud kebanggaan kita terhadap olah raga khusunya bulutangkis,” kata Ahmad, S.Pd.


Lanjut Ahmad mengatakan peserta yang ikut serta dalam turnamen ini klas B. Berjumlah 17 pasangan ganda, Klas C, berjumlah 43 pasangan ganda dan klas usia 100 tahun berjumlah 34. Paparnya.

Sedang tingkat pelajar kami akan buka pendaftaran  setelah selesai semester.tutup Ahmad S.Pd.(Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close