Breaking News

Kwarda Pramuka NTB Cetak Kwartir Cabang Berprestasi

 


Ketua Kwarda Pramuka NTB, DR.H.Fathul Gani  menutup secara resmi Lomba Tingkat (LT) IV Kwarda Pramuka NTB di Kawasan Brida NTB, Sabtu (12/03/2023).(Humas/Nas)


Mataram (postkotantb.com)
Ketua Kwarda Pramuka NTB, DR.H.Fathul Gani  menutup secara resmi Lomba Tingkat (LT) IV Kwarda Pramuka NTB di Kawasan Brida NTB, Sabtu (12/3/2023). Ia mengatakan bahwa  LT IV Kwarda Pramuka NTB telah mencetak anggota berprestasi, selain itu pengalaman dan kenangan paling berkesan tercipta di setiap jiwa penggalang peserta pilihan.

"Ini lomba paling bergengsi di kalangan anggota Pramuka, apalagi diantara peserta berhasil meraih kemenangan, sekaligus menjadi torehan sejarah dalam perjalanan hidup saya"ucapnya seraya mendahului sambutan dengan kata salam Pramuka.

Dikatakannya, perjuangan mencapai prestasi puncak tidak gampang, para anggota harus berjuang menggapai hasil terbaik pada 14 mata lomba. Dimana masing-masing peserta harus mampu menggabungkan kekuatan fisik  dalam tiap regu yang terdiri delapan orang.

Dalam menjaga kekompakan, tim yang berada posisi terdepan harus mampu menghindari egoisme personal dan memiliki kecerdasan, mengasah seluruh ketrampilan (skill), serta menjadi pribadi yang mampu berinteraksi sosial sesuai dengan nilai nilai yang terkandung dalam Dasa Darma Pramuka.


"Modal dasar ini dengan usia puluhan tahun, digembleng dengan penuh kedisiplinan, hal inilah yang membuat pengalaman dan kenangan mereka menjadi tidak pernah pudar dalam hidup anggota Pramuka" ungkapnya.

Hal tersebut diakui Fathul sebagai konsep dasar penilaian yang harus mereka kuasai, tanpa ada main mata alias KKN dengan Tm Penilai, yang memegang teguh kode kehormatan Pramuka, karena mereka juga akan membawa nama daerah dalam lomba ditingkat nasional yang juga sangat bergengsi.

Pengalaman ini juga pernah dialami oleh Ketua Kwarda Pramuka NTB, Fathul Gani, Ketika menjadi Penggalang” terang Kak H.Ahmad Hadi – tokoh Pramuka NTB, Ketika didampingi Ketua LT.IV Kak Sri pada acara penutupan.  

Untuk diketahui, perwakilan Kwartir Cabang Pramuka yang berhasil meraih kemenangan bergengsi dalam Regu PramukaLT.IV adalah Kwartir Cabang Pramuka Kota Mataram melalui Regu Kijang,  selanjutnya  juara dua Regu Pramuka Cobra Kwarcab Lombok Barat (Lobar) dan juara tiga Regu Kong Hourse Kwracab Kota Bima. Di bagian Putri Regu Oriza Sativa Kwarcab Lobar  menjadi juara satu Berprestasi terbaik, Juara dua regu Melati Kwrcab Kab Bima dan Juara tiga regu Aster Kwarcab Lombok Tengah. (Fan)



0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close