Breaking News

Pemda Sumbawa Serahkan Bonus RP 1,3 Miliar Untuk Peraih Medali Porprov 2023

 
 


Bupati Sumbawa H.Mahmud Abdullah menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali Senin,(06/03/2023) yang berlangsung di halaman kantor bupati Sumbawa.


Sumbawa Besar,  (postkotantb.com) – Usaha tak menghianati hasil, demikian jargon yang menjadi penyemangat para atlet dalam berlatih dan berlomba. Ajang Porprov NTB ke 11 pada tanggal 18 hingga 28 Februari lalu, Kabupaten Sumbawa meraih 41 Emas 37 medali perak dan 56 medali perunggu. Atas prestasi tersebut Bupati Sumbawa, H.Mahmud Abdullah merupakan satu kebanggaan dan apresiasi, dan menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali Senin,(06/03/2023) yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Hadir dalam penyerahan bonus atlet tersebut Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany S.Pd M.Pd, Ketua DPRD, Abdul Rafiq, Ketua KONI, Syamsul Fikri AR  S.Ag.M.Siz dan anggota Forkopimda serta kepala OPD.


Bonus yang diserahkan  berupa uang tunai. Untuk peraih medali emas perorangan senilai Rp 10 juta. Sementara peraih medali perak dan perunggu masing masing Rp 5 juta  dan Rp 3 juta.

Bonus juga untuk peraih medali untuk nomor beregu dengan formasi yang berbeda. Beregu 2 orang sebesar Rp 15 juta untuk medali emas, beregu 3 orang Rp 21 juta. Beregu 4 orang Rp 24 juta. Beregu 5 orang Rp 25 juta. Beregu 6 orang Rp 27 juta. Beregu 12 orang Rp 30 juta.

Bupati juga menyerahkan bonus untuk atlet Cabor terbaik meliputi Sepak Takraw, panahan dan atletik masing masing sebesar Rp 10 juta. Bonus juga diberikan untuk para pelatih. Total bonus yang diberikan bsrjumlah Rp 1,3 miliar.

Bupati Sumbawa dalam sambutannya mengatakan, Sumbawa patut berbangga dengan prestasi atlet selaku patriot olahraga.
Dan yang membanggakan lagi sambung Haji Mo sapaan akrab Mahmud Abdullah, semua atlet yang dikirim ke Porprov NTB merupakan warga Sumbawa tulen.

“Kita patut berbangga, karena semua atlet kita berasal dari Sumbawa. Tidak seperti kabupaten lain yang mengambil atlet dari daerah lain bahkan lintas Provinsi,” beber Haji Mo.

Ditegaskan Bupati, ke depannya, KONI dan pengurus cabang olahraga melakukan evaluasi hingga apapun kendala bisa ditutupi pada event serupa di masa mendatang.


“Saya dengar ada beberapa hal yang perlu dievaluasi, termasuk soal makanan. Itu perlu diperhatikan hingga kendala - kendala seperti itu tidak muncul di Porprov mendatang,” tekan bupati.

Dihubungi  awak media ini, Ketua PERPANI Sumbawa  Muhammad Yamin SE.MSi menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah melalui KONI, benar-benar serius dan optimal dalam meningkatkan potensi-potensi atlet asli daerah, di samping itu juga penghargaan terhadap atlet sangat diutamakan.

"Berkaitan dengan kami Perpani,  Pemerintah daerah benar benar memberi support melalui KONI Sumbawa, hal ini terlihat dari setiap adanya agenda kegiatan yang direncanakan oleh PERPANI dalam meningkatkan kemampuan atlet serta jam tanding atlet, KONI Sumbawa Benar benar  mensuport kami, hingga tidak heran dalam PORPROV kali ini, kami Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Sumbawa memetik hasil dari supporting tersebut" Urai Yamin Abe.

"Kami merasakan aura Kepemimpinan Ketua KONI pak Syamsul Fikri juga, membawa hal positif bagi semangat anak-anak  pemanahan atau dipanggil Archer" Imbuhnya.

Kemudian lanjutnya, PERPANI dalam menghadapi PORPROV  melakukan upaya yang optimal dengan mencoba berkomunikasi dengan berbagai pihak, seperti Bank NTB saat Kejurnas di Jogjakarta dan khusus kepada PT.AMMT yang ikut ambil bagian dalam perjalanan melahirkan atlet-atlit  panahan yang handal di Porprov dari semenjak Kejurnas hingga PORPROV.


Untuk itu tentu kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dan KONI Kabupaten Sumbawa dan terkhusus Ketua KONI Sumbawa pak Syamsul Fikri yang secara tidak langsung mensuport kami, serta  kepada Manajemen Bank NTB  Syariah dan PT.AMMNT yang selalu hadir di setiap agenda PERPANI.

"Berkaitan dengan agenda ke depan, PERPANI Sumbawa segera mempersiapkan atlet-atlit untuk persiapan Kejurnas dan Pra PON serta pentingnya ada peningkatan kualitas pelatih." Tutupnya (Lalu/Ruf)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close