Breaking News

Sultan Sumbawa Turut Berduka, Jenazah Pratu Hamdan Diterbangkan ke Sumbawa Selasa Besok

 


Almarhum Pratu Hamdan


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Sultan Sumbawa Muhammad Kaharuddin IV, ikut berduka cita atas tewasnya putera Sumbawa asal Lunyuk, Pratu Hamdan tertembak KKB/GPK di Puncak Papua. Demikian disampaikan Sultan Sumbawa kepada GJI NTB Senin, (03/004/2023) sore.

"Semoga almarhum husnul khotimah, diampuni salah hilafnya, diterima amal ibadah dan amal salehnya, serta keluarga besar yang ditinggalkan diberi kesabaran, keikhlasan, dan ketabahan. Amiin Ya Rabbal Alamiin," tulis Sultan Sumbawa melalui pesan WhatsApp yang dikirim dari Jakarta.

Pratu Hamdan gugur di Medan juang ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua Pegunungan, pekan lalu.


Pratu Hamdan adalah anggota TNI yang bertugas di Operasi Papua. Ia berasal dari Batalyon Infanteri Raider 321/Galuh Taruna, di bawah Divisi Infanteri I Kostrad yang bermarkas di Majalengka, Jawa Barat.

Sementara itu, Dandim 1067 Sumbawa Letkol CZI Alid Setiawan mengatakan, jenazah Pratu Hamdan akan dipulangkan ke Lunyuk.

"Benar, jenazah Pratu Hamdan akan dipulangkan ke Sumbawa. Diperkirakan tiba di Sumbawa lusa," kata Alid yang dikonfirmasi Senin, (03/04/2023).

Ia menjelaskan, teknis penerimaan jenazah ke Dusun Krida, Desa Jamu, Kecamatan Lunyuk.

Alid memaparkan, jenazah dikirim dari Timika pukul 10.00 Wita ke Makassar. Dari Makassar transit di Bali sebelum ke Lombok.

"Dari Lombok langsung ke Lunyuk, rumah duka," papar Alid.

Danrem 172/PWY selaku Dankolakops Brigjen TNI J.O Sembiring mengatakan jenazah akan diterangkan ke Sumbawa Selasa besok, 4 April 2023. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close