Breaking News

Bupati dan Wabup Lombok Utara Kukuhkan 26 Anggota Paskibra KLU Tahun 2023

 


Bupati Lotara H.Djohan Sjamsu SH resmi mengukuhkan 26 orang pasukan pengibar bendera (paskibra) Kabupaten Lombok Utara yang akan bertugas dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.FOTO IST/JAHARUDDIN.S.Sos


Lombok Utara (postkotantb.com) - Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu SH resmi mengukuhkan 26 orang pasukan pengibar bendera (paskibra) Kabupaten Lombok Utara yang akan bertugas dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara pengukuhan sendiri berlangsung di Hotel Medana Bay Marina Rabu (16/8/2023) dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Danny Karter Febrianto R, ST, M.Eng, Kapolres Lotara AKBP Didik Putra Kuncoro SIK, M.Si, Pabung Dandim 1606 Mataram Letkol Ibnu Haban, Asisten Badan Ekbang Ir. Hermanto, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP-PKK KLU Hj. Galuh Nurdyiah Djohan Sjamsu,Ketua Bhayangkari Cabang LotoraLotora Miranti Didik Putra Kuncoro serta para orang tua dari anggota paskibraka yang dikukuhkan.


Anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan tersebut selanjutnya akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus besok di halaman Kantor Bupati Lombok Utara.

Sebelumnya para anggota Paskibraka KLU mengucapkan Ikrar Putra Indonesia yang kemudian dilanjutkan dengan pengkuhan oleh Bupati H. Djohan Sjamsu dan disaksikan oleh undangan lainnya.


Selanjutnya, Bupati H.Djohan Sjamsu bersama Ketua TP-PKK KLU Hj. Galuh Nurdyiah secara simbolis  penyematan lencana merah putih garuda serta pemasangan kendit (sabuk) kepada masing-masing satu perwakilan putra dan putri.

Dalam amanatnya Bupati H. Djohan menyampaikan paskibraka yang terpilih dan lolos seleksi merupakan putra dan putri terbaik Lombok Utara, dimana sebelumnya telah melewati beberapa tahapan seleksi baik di tingkat sekolah, kecamatan hingga kabupaten dengan jumlah peserta yang begitu banyak.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat kepada anak anakku yang terpilih mendapat amanah dan kehormatan sebagai anggota Paskibra HUT ke-78,” ucapannya.

Menjadi seorang anggota paskibra  merupakan pengalaman dan akan menjadi kesan yang berharga bagi diri sendiri dan akan membuat orang tua, sekolah dan orang lain menjadi bangga, di sisi lain sebagai anggota paskibra menjadi duta bangsa yang bertugas dalam pengibaran bendera dan mampu memberikan energi positif bagi generasi muda dan masyarakat di Lombok Utara.


Lebih lanjut kata Bupati Djohan, dimana tugas yang kalian laksanakan besok adalah tugas yang sangat berat namun sangatlah mulia yakni pengibaran dan penurunan Bendera Pusaka dengan disaksikan oleh ribuan pasang mata secara langsung.

“Sebelum sampai tahap ini, anak-anakku telah berkorban dengan meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk menjadi Paskibraka dengan pendidikan dan latihan dibawah terik sinar matahari, sehingga, laksanakan amanah dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Bakesbangpol KLU Muldani S.Sos.M.Si melaporkan bahwa jumlah Paskibraka KLU pada tahun 2023 yang akan bertugas pada Upacara HUT RI ke-78  sebanyak 26 orang dengan rincian  14 orang putra dan 12 orang putri.

Dimana selaian 26 orang Paskibraka terdapat masing-masing dua orang dari unsur TNI-POLRI yang akan bertugas mengawal Bendera Pusaka pada saat pengibaran maupun penurunan.

Selain itu pada HUT RI Ke-78 tiga orang  yang terdiri dari 2 Putra dan 1 putri Kabupaten Lombok Utara berhasil lolos seleksi dan menjadi anggota Paskibraka tingkat Provinsi NTB.


“Proses pendidikan dan pelatihan dilaksanakan selama 25 hari dengan pelatih dari Unsur TNI-Polri serta Purna Paskibraka Indonesia KLU,” tuturnya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para p askibra KLU.(@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close