Breaking News

LDN Salut Kateng Fun Bike Dibanjiri Ratusan Pesepeda, Pantas Jadi Side Event MotoGP 2023

 


Tampak panitia Kateng Fun Bike saat melepas seluruh peserta, Minggu (24/9/2023). FOTO IST/LALU M IRSYADI


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Ajang olahraga sepeda santai gratis Kateng Fun Bike 2023 dibanjiri ratusan pesepeda dari semua jenjang usia asal  wilayah kecamatan Praya Barat dan Pujut Lombok tengah, pada Minggu (24/9/2023).

Rute ditempuh kurang lebih sepanjang 10 kilometer. Start Desa Kateng, kemudian melintasi Desa Mangkung, Bonder lalu ke lingkar Bandara lewati Penujak, Tanak awu, Pengembur, dan kembali finish ke Kateng.

"Alhamdulillah, peserta mencapai ratusan yang daftar, masyarakat begitu antusias, tidak hanya orang dewasa tapi juga anak-anak," kata Ketua Panitia HL.Abdul Khalik kepada media ini dilokasi acara, minggu (24/9/2023).

Ada sederet hadiah utama yang cukup bergengsi antara lain 1 gram emas, sepeda polygon, kulkas, mesin cuci, dan setumpuk doorprize berupa aneka alat elektronik dan lainnya.

Acara semakin semarak berkat dukungan para sponsor spektakuler dari bank Dinar, BNI, Mandiri, toko emas Velyn, Mitsubishi, dan MTB.

Sebagai pembina sekaligus salah satu penyokong penting kegiatan tersebut, HL.Daud Nurjadi, SH,MKN mengaku sangat salut.

" Kita harus selalu dorong dan apresiasi apapun kegiatan masyarakat yang dapat dijadikan inspirasi dan pembakar semangat seperti Kateng Fun Bike ini," kata LDN panggilan tenarnya.

Karena fun bike ini termasuk olahraga populer, tidak berlebihan jika LDN berencana akan jadikan salah satu side even sebelum Moto GP berlangsung Oktober esok yang dapat diikuti atau dinikmati oleh masyarakat lokal ataupun wisatawan.


HL.Daud Nurjadi SH,M.KN Bacaleg DPR RI Fraksi Demokrat Dapil 1 pulau Lombok bersama panitia Kateng Fun Bike 2023.

"Bila perlu nanti kita siapkan sepeda buat para tamu, mereka bisa menikmati jalan pemandangan dan melihat kehidupan masyarakat lokal kita untuk menambah suka cita dan pengalaman mereka sehingga merasa betah dan ingin selalu kembali berwisata ke Lombok," tukasnya.

Dia berharap kedepan fun bike bisa terus diadakan secara rutin dan berkelanjutan agar dapat menjadi trend olahraga positif digemari semua kalangan untuk meraih hidup sehat dan bahagia. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close