Breaking News

Buka Sosialiasi Tanda Tangan Elektronik, PJ Sekda : Bentuk NTB Sederhanakan Proses Administrasi Keamanan Digital

 


Lombok Barat (postkotantb.com) - Sebagai langkah signifikan menuju modernisasi, Pj Sekda NTB Drs. Fathurrahman, M.Si membuka acara Sosialisasi Penerapan Tanda Tangan Elektronik dan Pemanfaatan Sertifikat Elektronik di lingkungan Pememerintah Provinsi NTB, di hotel Merumata Senggigi, Lombok Barat (12/10).Ini menjadi langkah penting Pemerintah Provinsi NTB menuju penyederhanaan proses administrasi dan peningkatan keamanan di era digital.


Dalam acara yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo RI ini, Sekda NTB menyoroti pentingnya transisi dari tanda tangan (basah) manual ke tanda tangan dan sertifikat elektronik, menekankan perannya dalam mengurangi dokumen, meningkatkan efisiensi, dan memastikan keaslian dokumen digital. Langkah ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk memanfaatkan teknologi dan meningkatkan penyampaian layanan publik sesuai dengan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (UU ITE).

Pj Sekda NTB dalam sambutannya menginstruksikan kepada semua Kepala OPD, untuk mendukung dan melaksanakan sosialisasi ini dengan mengimplementasikan tanda tangan elektronik pada dinas masing-masing.

“oleh karena itu, dalam upaya meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam proses administrasi dan pelayanan public, saya mendorong semua OPD (lingkup pemprov NTB) untuk menggunakan tanda tangan elektronik “ ungkapnya di depan perwakilan OPD lingkup Provinsi NTB yang menghadiri acara ini.


Penggunaan tanda tangan elektronik dan sertifikat elektronik diharapkan dapat menyederhanakan interaksi antara lembaga pemerintah dan masyarakat, mendorong lingkungan administrasi yang lebih efisien. Langkah menuju transformasi digital ini merupakan bukti dedikasi Pemprov NTB untuk tetap menjadi yang terdepan dalam kemajuan teknologi dan pemberian layanan publik yang lebih baik. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close