Breaking News

World CleanUp Day Pemda Lotara, Dari Pusuk Past Menuju Pusat Pertokoan Kota Tanjung dan Kecamatan Gangga

 


Foto Ist/Jaharuddin.S.Sos postkotantb.com Lotara


Lombok Utara (postkotantb.com) - Hari Kebersihan Sedunia 2023 di Kabupaten Lombok Utara dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, seluruh staf/karyawan di lingkup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) beserta OPD, Camat, Polres,TNI, Kades dan Siswa sekolah sekolah di Kabupaten Lombok Utara, Jum'at 22/9/2023 lalu.

Kepada postkotantb.com, Selasa (3/10-2023) melalui telpon seluler dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH KLU) Drs Rusdianto,M.Si mengatakan, "Bukan Ibukota Tanjung dan semua wilayah Kabupaten Lombok Utara diharapkan menjadi pionir dalam menjaga kebersihan lingkungan seiring dengan penataan dan pelebaran jalan raya/Jalur dua dan pembangunan Kantor Bupati dan beberapa OPD, setiap Kecamatan, Desa hingga pedusunan", harapnya.

World Cleanup Day 2023 di KLU menjadi sebuah langkah nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan dan memupuk kesadaran akan pentingnya menjaga bumi kita secara bersama-sama.

Sepintas, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DLH KLU, menuturkan, sejarah "World Cleanup Day", "Sejak tahun 2018, Hari Kebersihan Sedunia telah menjadi gerakan sipil terbesar di masa damai dalam sejarah umat manusia, menyatukan 197 negara di seluruh dunia" dan lebih dari 71 juta sukarelawan, semuanya berupaya menciptakan planet yang lebih bersih.

Ini adalah gerakan pemersatu yang melampaui batas, perbedaan budaya, dan bahkan konflik. Pada satu hari setiap tahunnya, para relawan dan mitra di seluruh dunia berkumpul untuk meningkatkan kesadaran akan krisis sampah global yang salah kelola.

Bahkan ketika dihadapkan pada tantangan yang tampaknya tidak dapat diatasi (bencana iklim, perang, dll.), kita membersihkan sampah dan sampah dari pantai, sungai, danau, hutan, jalan, taman…di mana pun! Hari Kebersihan Sedunia memanfaatkan kekuatan orang-orang di seluruh dunia untuk mencapai hal-hal luar biasa dengan bekerja sama, kata Rusdianto.

Keindahannya terletak pada kerja sama dan kolaborasi: membangun jembatan antara komunitas-komunitas yang berbeda - dan termasuk seluruh lapisan dan sektor masyarakat–mulai dari masyarakat, dunia usaha, hingga pemerintah. (sumber : Let's do it world) Hari ini Jum'at tanggal 22 September 2023, DLH dan OPD serta Kepolisian,TNI, Camat, Pemerhati lingkungan, Desa,Siswa siswi dan masyarakat ikut mengambil bagian dalam peringatan Hari Kebersihan Sedunia.


Aksi bersih-bersih terbagi ke masing masing OPD dalam sepuluh (10) yang di dari Pusuk Past/Gunung Malang desa Bentek Pamenang, Kantor Samsat, SMPN 4 Tanjung jalur ke Desa Teniga, Pasar Tanjung sampai degan Jembatan Kali Sokong, Jalur ke SDN No 3 Tanjung sampai dengan Jln Lading Lading, Pusat Pertokoan Kota Tanjung dan berahir di seputar Puskemas Gangga sampai dengan Polsek Gangga.

Harapan berikutnya Kepala Dinas DLH KLU, lingkungan warga masyarakat menjadi bebas sampah tentu dengan tidak membiasakan diri untuk membuang sampah sembarangan.

Aksi perayaan Hari Kebersihan Sedunia sekaligus sebagai contoh dan menjadi kewajiban kita bersama dan menjadi budaya untuk hidup bersih lingkungan. tutup Rusdianto. (@ng)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close