Breaking News

Plt Kapolsek Alas Iptu Nur Amin dan Anggota Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional

 


Foto Ist/Lalu Indrawan/postkotantb.com


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Dalam rangka Memperingati Hari Disabilitas Internasional yang dirangkaikan dengan Panen Karya P5 dengan tema" Gaya Hidup Berkelanjutan" itu Plt Kapolsek Alas Iptu Nur Amin di dampingi oleh
Panit Opsnal Intelkam Polsek Alas Ipda Sugiyanto, Ps. Kanit Propam Aiptu Ugeng Harianto, Ps. Kanit,  Binmas Aipda Amrin Syarif, Anggota Intelkam Polsek Alas BRIPDA Jody Satria Eko P Sabtu (02/12/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut KCD Dikbud Sumbawa, Camat Alas, Plt Kapolsek Alas beserta Anggota, Kepala SLB beserta guru, Koramil 1607-04/ Alas, Kepala SMAN 1 Alas, Kepala SMKN 1 Alas, Komite, Orang tua siswa dan para tamu undangan lainnya.


Peringatan Hari Disabilitas yang diadakan oleh SLBN 2 Alas dibuka langsung oleh KCD Dikbud Sumbawa Asrul Darwis,S.Pd. M.Pd.

KCD Dikbud Sumbawa Menyampaikan bahwa di Sumbawa ada dua sekolah SLB, satu berada di Sumbawa dan satu lagi berada di Kecamatan Alas. Pada kesempatan itu, Asrul Darwis berharap kedepannya SDLB yang ke tiga bisa dibangun di wilayah bagian timur. Harap Asrul Darwis.

KCD Dikbud Sumbawa juga mengatakan, dengan adanya Deklarasi ini, agar masyarakat luas dapat turut menikmati berbagai karya dan kemampuan yang dimiliki para penyandang disabilitas. Tandasnya.

Darwis menyarankan, agar para pendidik yang ada di SDLB ini harus sedikit bersabar saat menghadapi anak-anak kita yang berkebutuhan khusus. " Kita harus sabar dan penuh kasih sayang, semoga Allah memberikan balasan kepada bapak dan ibu guru," ucapnya.

Sementara Camat Alas Hisbullah, S.Sos pimpin langsung Deklarasi Anti Perundungan ditandai dengan penandatanganan Deklarasi yang didampingi Plt Kapolsek Alas, Kepala Sekolah SDLB, Kepala SMAN 1 Alas, Kepala SMKN 1 Alas dan perwakilan dari Danramil Alas.

Sementara Plt Kapolsek Alas Iptu Nur Amin mengungkapkan, bahwa Hari Disabilitas Internasional diperingati setiap tahunnya sejak ditetapkan pada tahun 1992 lalu.

"Peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disabilitas, menghilangkan stigma terhadap penyandang disabilitas dan memberikan dukungan untuk meningkatkan kemandirian maupun kesamaan hak penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan," ungkapnya.

Tahun ini, Peringatan Hari Disabilitas diadakan oleh SDLB 2 Alas dibuka langsung oleh KCD Dikbud Sumbawa Asrul Darwis,S.Pd. M.Pd.

KCD Dikbud Sumbawa dengan tujuan agar masyarakat luas dapat turut menikmati berbagai karya dan kemampuan yang dimiliki para penyandang disabilitas.


"Sehingga diharapkan masyarakat akan lebih memahami dan lebih peduli tentang ragam disabilitas yang ada di lingkungan sekitar dengan memberikan kesempatan yang sama serta menyediakan aksesibilitas untuk berpartisipasi aktif sebagaimana warga negara lainnya, dalam hal ini kehadiran Bhabinkamtibmas sangat di harapkan ditengah-tengah warga masyarakat," pungkas Iptu Nur Amin.

Usai acara DWP UP SLBN 2 Ibu Aisyah Burhan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada siswa. (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close