Breaking News

Miq Gite Optimistis NTB Raih 20 Emas Pelatda PON XIX 2024

Dok RIN.

Mataram (postkotantb.com)- Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., membuka Acara (Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON XXI NTB 2024, bertempat di Sport Hall GOR 17 Turida Cakranegara Jum'at (12/1/24).

Pj Gubernur NTB menyampaikan terkait dimulainya Pelatda dengan pengaturan sedemikian rupa hingga saatnya nanti mencapai performa terbaiknya.

"Haqqul yakin dengan semangat dan keringat selama latihan adalah awal untuk mengharapkan tangisan haru bahagia sebagai juara pada saatnya nanti," tutur Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur.

Ditambahkan Miq Gite, kelahiran Puyung Lombok Tengah tersebut, seperti yang dikatakan Ketua Pelatda yang juga sebagai Ketua KONI NTB Mori Hanafi menyampaikan target 20 emas pada PON XXl di Medan dan Aceh, optimis bisa diraih bahkan lebih.

"Kita targetkan NTB posisi 7 secara nasional karena pada PON XX di Papua waktu itu, NTB pada posisi lX," ungkapnya.

Selain itu, Miq Gita mengajak kepada seluruh OPD lingkup Pemprov NTB, baik instansi vertikal lainnya untuk mendukung Pelatda sampai sembilan bulan kedepannya.

"Nantinya bisa bergiliran untuk mengunjungi memberikan support dukungan sehingga Pelatda ini tidak hanya tanggung jawab KONI maupun para pelatih Cabor, melainkan tanggung jawab kita bersama," tandasnya.

Sementara itu, Ketua KONI NTB, Mori Hanafi menyampaikan atlet yang akan mengikuti Pelatda pra PON XXl di Medan dan Aceh sejumlah 150 great A dari berbagai Cabor dan sekitar 50 pelatih.

Pelatda ini sistemnya desentralisasi sehingga para atlet tidak boleh pulang, untuk memudahkan melakukan kontrol dari jam istirahat, makannya dan kesehatan fisiknya.

"Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga dan memastikan para atlet dalam kondisi bugar dan siap untuk bertanding dan bertarung pada PON XXl 2024 nanti," pungkasnya.

Turut hadir dalam pembukaan Pelatda tersebut diantaranya Danrem 162 Wira Bhakti, Kepala BKD, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Cabor Kabupaten/Kota se-NTB dan tamu undangan lainnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close