Breaking News

Penjabat Gubernur NTB Inspeksi Distributor Pupuk di Lombok Timur

 


Penjabat Gubernur NTB, Drs. H.Lalu Gita Ariadi, M.Si didampingi Asisten II Provinsi NTB, Dr. H. Fathul Gani inspeksi langsung ke distributor Pupuk CV. Hidayat, yang berada di Desa Sirkur, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lotim, pada Kamis (11/01/2024)


Lombok Timur (postkotantb.com) - Penjabat (PJ) Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si didampingi Asisten II Provinsi NTB, Dr. H. Fathul Gani beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim), melakukan inspeksi langsung distributor Pupuk CV. Hidayat, yang berada di Desa Sirkur, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, pada Kamis 11 Januari 2024. Inpeksi tersebut digelar karena pada tahun ini telah memasuki masa tanam, khususnya Padi dan tanaman lainnya.


Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur NTB ini mengaku sengaja turun langsung ke lapangan untuk memastikan ketersediaan pupuk bagi petani terjamin. Selain itu, Miq Gite juga mendengarkan secara langsung apa yang menjadi kendala dan masalah di masyarakat yang akan memulai masa tanam pada tahun ini.
 
Dalam acara dialog dengan distributor dan petani tersebut, Miq Gite menyampaikan bahwa kepastian dan ketersediaan Pupuk untuk petani di Lombok Timur saat sudah terpenuhi, dan Insyaallah kebutuhan pupuk dan obat-obatan untuk pertanian sudah bisa didistribusikan.

Untuk menjamin distribusi berjalan baik, selanjutnya perlu ada pendampingan, dan bila perlu penyedia pupuk bersama dengan dinas terkait untuk jemput bola dalam memfasilitasi petani dengan prosedur yang semudah-mudahnya.

Untuk itu ia meminta kepada seluluruh dinas dan stakeholders terkait supaya bisa bekerja dengan sebaik-baiknya, supaya bisa dipastikan daerah kita sebagai lumbung pangan nasional tetap berproduksi dengan hasil yang terus bertambah.

"Mudah-mudahan di masa tanam pertama di tahun ini, petani kita tidak ada kendala dan terus berproduksi dengan baik," tutupnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close