Breaking News

Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Dandim 1628/SB Jamin Keamanan Pesta Demokrasi

 

Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Dandim 1628/SB Jamin Keamanan Pesta Demokrasi
Kodim 1628/SB gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di lapangan Upacara Makodim Jln. Labuan Balad Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang KSB, Kamis (01/02/2024). Foto Ist/Pendim 1628/SB
Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Kodim 1628/Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di lapangan Upacara Makodim Jln. Labuan Balad Kelurahan Bugis Kecematan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (01/02/2024).

Apel gelar yang di ikuti oleh Seluruh Prajurit Kodim 1628/Sumbawa Barat tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam IX/Udayana secara virtual, ini dilakukan untuk mengecek kesiapan satuan, baik personel, materiil dan sarana prasarana pendukung lainnya dalam menghadapi tugas pengamanan Pemilu 2024

Pada kesempatan tersebut Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja menyebutkan, bahwa beberapa rangkaian tahapan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif Tahun 2024 masi berjalan dengan aman dan Kondusif.

"Terkait hal tersebut kepada seluruh personil agar bersama-sama mengawal dan mensukseskan beberapa rangkaian tahapan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif Tahun 2024.

"Keberadaan kita harus dapat memberikan jaminan rasa aman kepada semua lapisan masyarakat saat  mengikuti kampanye terbuka maupun pada saat pelaksanaan pencoblosan di TPS," tegas Dandim.

Untuk itu kepada seluruh personil Kodim agar terus bersinergi dengan Polri,  Anggota KPU, Bawaslu, Pol PP, Petugas KPPS, Linmas serta instansi terkait . Kegiatan apapun dilapangan, lanjutnya diperlukan kepekaan, kepedulian terhadap dinamika dan perkembangan situasi guna segera dapat mencegah, mendeteksi secara dini terkait kemungkinan yang dapat menggangu jalannya pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif Tahun 2024.

Kepada segenap masyarakat agar dapat menyalurkan pilihannya secara langsung, umum bebas dan rahasia, jangan mudah terprovokasi hal hal yang akan membawa kerugian serta menganggu kondusifitas wilayah.


Perbedaan dalam pilihan bukan untuk dipertentangkan karena pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif Tahun 2024, hanya bagian dari proses pesta demokrasi dalam memilih pemimpin dan Wakil rakyat termasuk waspadai perubahan cuaca.

Diharapkan anggota dapat menjaga kondisi kesehatan sehingga kegiatan pengamanan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif Tahun 2024 dapat berlangsung dengan lancar.

"Mari kita berdoa agar semua Proses tahapan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif Tahun 2024 dapat terselenggara dengan tertib, aman dan lancar serta menjunjung tinggi nilai nilai Demokrasi serta kedewasaan dalam berdemokrasi, Serta Jaga Netralitas TNI," Ajak Dandim. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close