Breaking News

Bupati Hadiri Acara Sosialisasi Dana Desa, Perpajakan Desa dan Cukai

 

Bupati Hadiri Acara Sosialisasi Dana Desa, Perpajakan Desa dan Cukai
Bupati Sumbawa, Drs.H.Mahmud Abdullah, menghadiri acara Sosialisasi Dana Desa, Perpajakan Desa dan Cukai, di Aula Lantai 3 KPP Pratama Sumbawa Besar, pada Kamis, (22/02/2024). Foto Joni Johari/postkotantb.com
Sumbawa Besar (postkotantb.cim) - Bupati Sumbawa, Drs.H.Mahmud Abdullah, menghadiri acara Sosialisasi Dana Desa, Perpajakan Desa dan Cukai, di Aula Lantai 3 KPP Pratama Sumbawa Besar, pada Kamis, (22/02/2024).


Dalam sambutanya, Bupati  mengapresiasi upaya KPP Pratama Sumbawa, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Sumbawa Besar, dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Sumbawa yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.
Bupati menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pengelolaan dana desa, perpajakan desa, dan juga cukai kepada para kepala desa yang memiliki peran penting dalam pembangunan daerah.

Disebutkan, pemahaman mendalam tentang dana desa, perpajakan desa, dan cukai sangatlah penting bagi para kepala desa. Sebab, dana desa merupakan sumber pendapatan yang signifikan bagi desa-desa di seluruh Indonesia, yang memiliki peran strategis dalam mendukung berbagai program pembangunan di tingkat desa, mulai dari pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, air bersih, hingga pengembangan potensi ekonomi lokal seperti pertanian, peternakan, dan usaha mikro kecil menengah.


Untuk itu, Bupati berharap agar para pihak terkait dapat aktif berpartisipasi, bertukar informasi, serta membangun komunikasi yang baik antara pemerintah daerah, kementerian keuangan, dan semua pihak terkait lainnya. Serta, dapat menjadikan ini sebagai bekal untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Sumbawa, sehingga tercipta kemajuan yang berkelanjutan bagi kita semua. Harap Bupati. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close