Breaking News

Sarjana Sudah Tuntaskan Reses Sesuai Jadwal dan Petunjuk yang Ditetapkan

 

Sarjana Sudah Tuntaskan Reses Sesuai Jadwal dan Petunjuk yang Ditetapkan
Anggota DPRD Loteng HL.Sarjana saat giat Reses di beberapa titik, tersebar di wilayah Kecamatan Praya Barat-Praya Barat Daya. Foto Lalu Irsyadi/postkotantb.com
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Semua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah telah menuntaskan agenda Reses masa persidangan ke-II tahun sidang 2023-2024 sesuai jadwal, petunjuk dan tehnis yang ditetapkan oleh Badan Musyawarah.

Tak terkecuali bagi Dewan HL. Sarjana, SH. Sebanyak 6 titik lokasi reses telah disentuh, mencakup wilayah kecamatan Praya Barat-Praya Barat Daya.

" Tuntutan masyarakat di agenda reses dari tahun ke tahun tidak ada terlalu banyak perubahan," tutur Sarjana.

Masyarakat, katanya, masih butuh air bersih. Alhamdulillah lewat aspirasi DPR bekerjasama dengan Pemda, beberapa Desa di selatan 50 persennya kini tercukupi air bersih.

Hal yang mendominasi juga keluhan dibidang pertanian. Entah itu soal pupuk ataupun pengairan sumur bor pertanian, irigasi dangkal dan irigasi dalamnya.

" Keberadaan bendungan seperti Pengga cukup membantu pengairan pertanian, hanya saja dibutuhkan pompa untuk menyedot air agar bisa sampai ke sawah-sawah yang berjarak jauh ataupun dataran lebih tinggi," jelasnya.

Tidak ketinggalan faktor penunjang infrastruktur, terkait penataan lingkungan rabat, sampai aspal lapen sangat diharapkan seperti di Daerah Kabul, Pelambik, apalagi Serage yang proyek jalannya terputus dan semoga tahun ini bisa berlanjut. Menyusul hotmik yang di Desa Montong Sapah.


Tak lupa Sarjana mengucap terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati atas prioritasnya membangun wilayah selatan walaupun belum merata.

Sarjana bertekad akan perjuangkan dan Full Up kembali ke Pemkaby supaya bisa tercover segala keluhan masyarakat termasuk pelayanan PDAM yang masih belum optimal sampai saat ini. (Irs)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close