Breaking News

Pembentukan Struktur Forum Komonikasi Pemuda Antar Agama, Sebagai Upaya Pererat Silaturrahmi

 


Kota Bima (postkotantb.com) - Dalam upaya mempererat tali silaturahmi antara pemuda dari berbagai agama di Bima, telah dilaksanakan pembentukan struktur organisasi FKPAA (Forum Komunikasi Pemuda Antar Agama) yang di laksanakan di Aula Kodim 1608/Bima. Acara ini dipimpin oleh Kasdim Mayor Inf Asep Okinawa dan diikuti oleh Pemuka Agama serta  perwakilan pemuda dari berbagai agama. Selasa, (05/03/2024).

Dalam sambutannya, Kasdim mengungkapkan pentingnya menjaga toleransi, kerukunan, dan persatuan antara masyarakat yang memiliki perbedaan keyakinan. Pembentukan FKPAA ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi pemuda untuk saling berkomunikasi, berdiskusi, dan mempererat hubungan persaudaraan antara agama yang berbeda.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan agama Islam, Kristen, Hindu, dan Buddha yang menyampaikan dukungan dan antusiasme dalam upaya memperkuat hubungan antar umat beragama di Kota dan Kabupaten Bima. Selain itu, dibahas pula rencana kegiatan yang akan dilakukan oleh FKPAA di masa depan termasuk kegiatan sosial dan keagamaan.

Harapannya, dengan adanya FKPAA Bima, pemuda dari berbagai agama dapat bersama-sama membangun masyarakat yang harmonis dan damai di wilayah Kota dan Kabupaten Bima dengan mengedepankan sikap saling menghargai perbedaan dan membangun kerjasama yang baik. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close