Breaking News

Pemda Sumbawa Safari Ramadhan di Desa Luar Kec Alas, Bupati Ajak Pemuda Makmurkan Masjid.

 



Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa kembali menggelar Safari Ramadhan di Masjid Jamik Baitus Sholihin Desa Luar kecamatan Alas Kamis (28/03/2024).

Rombongan Pemda yang dipimpin Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah tersebut juga didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq.SH, Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah Dr. Budi Prasetiyo S.Sos M.AP, Staf Ahli Bupati, Asisten dan para Kepala OPD bersama jajaran serta MUI Kabupaten Sumbawa, Kemenag Kabupaten Sumbawa dan Baznas Kabupaten Sumbawa.


Sebelum acara di mulai terlebih dulu Bupati Sumbawa menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid, yang diterima langsung oleh imam besar Masjid Jami Baitussholihin.

Pantauan awak media di lokasi, masyarakat sejak sore hari menyambut dengan hangat dan penuh antusias dan semangat kekeluargaan. Ribuan masyarakat setempat hadir bersama rombongan melaksanakan buka bersama,sholat magrib, sholat Isya dan sholat tarawih bersama.

Sebelum sholat tarawih berlangsung terlebih dulu ceramah Tausiah oleh Ustadz Syafruddin S.Pd.I, yang intinya Keutamaan Ramadhan dan lima perkara yang mengurangi pahala bagi orang yang berpuasa.

“Pada bulan Ramadhan, Allah SWT memberikan kesempatan kepada hamba-nya untuk meraih ampunan dosa. Namun, terdapat lima hal yang dapat mengurangi pahala puasa, yaitu pertama Berbohong, menyebarkan berita bohong, mengumpat orang lain, mengadu domba, bersumpah palsudan melihat lawan jenis. Ulasnya.

Pada kesempatan itu, Pemda Sumbawa menyampaikan kepada masyarakat terkait beberapa program, kegiatan yang telah direncanakan dan akan dilaksanakan di Kecamatan Alas dengan jumlah anggaran sebesar Rp 13 Milyar yang sudah ditetapkan di beberapa OPD, seperti, Dikbud, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Koperasi UMKM Perindag, Dinas PUPR, Dinas peternakan dan kesehatan hewan dan lainnya.

Bupati Sumbawa Drs H,Mahmud Abdullah dalam sambutannya, menyampaikan dengan adanya sinergi antara Eksekutif dengan Legislatif sehingga beberapa program yang dananya dialokasi khusus DAK dan APBD bisa terlaksana.

“Tadi telah saya sampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 di Kecamatan Alas, semua itu atas kerja sama yang antara Legislatif dengan Eksekutif," sebut Bupati.

Meskipun demikian masih ada program yang belum bisa dilaksanakan seperti jalan lingkar Utara Alas yang telah dilakukan proses pembebasan lahan. Jelasnya

"Hal ini sudah lama kita perjuangkan,saya berharap kedepannya agar pembangunan jalan lingkar Utara Alas ini bisa segera terealisasi. Insyaallah akan terus kita perjuangkan" Ucap H.Mo sapa akrab Bupati Sumbawa itu.

Kemudian lanjut Bupati, Kami mendorong anak-anak untuk bisa mengisi dan meramaikan masjid dengan kegiatan positif. "Kami telah menerima kunjungan MUI Kabupaten Sumbawa dan berencana akan melakukan kegiatan membuat anak - anak kita dengan judul Camp Ramadhan. Mari kita ikutkan anak anak kita pada kegiatan ini dan insya Allah akan membawa kebaikan yang banyak" Ujarnya

Sebelum menutup Segalanya Bupati menegaskan kembali bahwa keharmonisan antara eksekutif dan legislatif yang selama ini terjalin dengan baik dapat dipertahankan demi terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.


" Saya bersama Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa ini sejak lama telah bersama - sama. kalau ada Safari ramadan seperti ini saya di Rombongan 1 ada Ketua DPRD dan jajarannya. Ini yang kita jaga harmoni kemitraan yang baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Semoga kita semua dapat memanfaatkannya bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT" Tandasnya (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close