Breaking News

Baru Satu Bulan Dilantik Sebagai Kadis LH KSB, Area KTC Terlihat Smart dan Bersih

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Baru satu bulan dilantik oleh Bupati Sumbawa Barat menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, area Pusat Perkantoran KTC Sumbawa Barat kelihatan semakin bersih dan Asri, membuat suasana hati menjadi adem ayem bagi PNS atau warga yang melintasi area KTC maupun untuk bersantai ria, dia adalah Mars Anugerainsyah, S.Hut, M.Si., adalah sosok kepala Dinas yang sangat Kreatif.


Dengan gebrakan bersih-bersih tuntas Sampah dan Kumuh, membuat Kota Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat ini semakin elok dipandang , maka wajarlah Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W.Musyafirin.MM., mengangkat dan melantik Mars Anugerainsyah, S.Hut, M.Si., menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sosoknya yang pekerja ingin sekali melihat Kota Taliwang yang tertib bersih dan asri, sehingga nyaman mata memandang agar Taliwang Layak disebut Kota Kabupaten.

"kita akan kembalikan fungsi trotoar ke fungsi aslinya untuk pejalan kaki dan bukan untuk jualan pedagang K5, agar kelihatan didalam kota Taliwang ,khususnya area KTC semakin tertata rapi dan bersih " kata Mars kepada media.


Sebagai Kepala Dinas LH yang baru, Mars menginginkan ruang publik maupun ruang ramah anak, agar kelihatan ramah dan nyaman untuk anak dan pengunjung lainnya.

Namun kata Mars, yang lebih penting lagi bahwa pada bulan Juni mendatang, KSB dijadikan Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi NTB, hal ini menjadi keharusan juga agar Kota Taliwang menjadi Bersih dan Asri tanpa sampah agar tamu-tamu dan kafilah, yang datang ke Sumbawa Barat dari kabupaten lain merasa nyaman dan damai.

Untuk mewujudkan ini semua menjadi Taliwang Bersih dan Asri, pihaknya terus melakukan rapat koordinasi lintas OPD bersama staf ahli Bupati bidang hukum, Pol PP, Dishub, Distan, Disperindag, Disparpora, Bappeda, PUPR, Dinas Perkim dan Camat Taliwang guna membahas kesepakatan antara lain :

1. Kembalikan trotoar ke fungsi sebenarnya.
2. Rencana penertiban pedagang Tiang nam, KTC dan alun-alun serta pedagang keliling lainnya.
3. Rencana normalisasi saluran depan SMA Muhammadiyah.
4. Penertiban pemasangan spanduk2 yang tidak pada tempatnya.
5. Penertiban ternak lepas liar.
6. Pembentukan satgas operasional penertiban pemanfaatan fasum.


" Insha Allah kedepan Kabupaten Sumbawa Barat menjadi kota yang Bersih, sejuk, ramah lingkungan, dan ramah anak untuk selanjutnya bersama kita berbenah untuk skala Kabupaten Sumbawa Barat, bersama - sama camat dan kades se KSB.  Mohon dukungannya, semoga kita bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk MTQ tingkat propinsi NTB tahun 2024 bulan Juni mendatang " Harap Mars.

Kalau semua Kepala OPD bergerak dan kreatif dan berinovatif tanpa menunggu perintah atasan, insya Allah Taliwang menjadi kota Smart dan Asri, termasuk penataan di halaman kantornya masing-masing masing. (Amry)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close