Breaking News

Lebaran Ketupat di Loteng Penuh Nuansa Kekeluargaan, Hadir Pula Pj Gurbernur NTB Menyemarakkan

 

Lebaran Ketupat di Loteng Penuh Nuansa Kekeluargaan, Hadir Pula Pj Gurbernur NTB Menyemarakkan
Bupati Pathul bersama PJ Gurbernur NTB Miq Gite didampingi segenap OPD saat perayaan Lebaran Ketupat di Lombok Tengah. FOTO IST/LALU IRSYADI/POSTKOTANTB.COM
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah,menggelar kegiatan perayaan Lebaran Ketupat di kantor Bupati, Rabu (17/04/2024).

Perayaan lebaran ketupat kali ini tampak berbeda, dihadiri Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariyadi,Pj Sekda dan seluruh kepala OPD Provinsi NTB. Hadir pula forkopimda dan seluruh kepala OPD,ASN,Tokoh Agama,Tokoh Agama.Tokoh Masyarakat serta kepala sekolah se- Lombok Tengah.

Bupati Lalu Pathul Bahri mengatakan perayaan Lebaran ketupat adalah salah satu cara menyulam rajutan silaturahim dengan saudara,keluarga,tetangga dan sanak famili setelah merayakan hari raya Idul Fitri.

Lebaran ketupat juga menjadi momentum merayakan kebahagiaan dalam lingkup yang lebih luas. Merawat silaturahim adalah sebuah keharusan,terlebih di saat-saat ini begitu mudahtali persaudaraan yang telah lama dibina,terpecah oleh hal-hal yang remeh temeh dan duniawi.

Apalagi saat ini memasuki tahun politik,acap kali perbedaan pilihan politik,perbedaan pilihan presiden di antaranya,adalah hal yang dapat menggerus solidaritas dan kebersamaan masyarakat.

“Maka sangat rugilah jika kita termasuk salah satu di antara mereka. Memutus silaturahim adalah sebuah kekeliruan,” papar Bupati.

Jika semua sudah mulai merasakan adanya keretakan hubungan silaturahim di antara semua pihak, maka segeralah rekatkan kembali, jangan biarkan terserak dan tercerai-berai.

“Momentum lebaran ini,kita jadikan sebagai momentum untuk kembali mengokohkan silaturahim di antara kita,” terangnya.

Lebih lanjut Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan tamu kehormatan bapak Gubernur beserta Sekda dan seluruh kepala OPD dalam perayaan lebaran ketupat di kabupaten Lombok Tengah.

Sebagai pelayan masyarakat kabupaten lombok Tengah kami merasa bersyukur kedatangan orang nomor satu di Nusa Tenggara Barat.Sekali lagi terima kasih atas kedatangan bapak Gubernur NTB di Gumi Tatas tuhu Trasna.

Sementara itu,Pejabat Gubernur NTB H.Lalu Gita Ariadi menyampaikan,bahwa perayaan lebaran ketupat ini adalah momentum yang tepat bagi kita untuk meningkatkan tali silaturahmi dalam makna meningkatkan kualitas kordinasi dan konsolidasi antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Pertemuan dengan bapak Bupati,Wakil Bupati diharapkan akan terus terjalin.

” Saya mengapresiasi kinerja dari kabupaten Lombok Tengah yang sudah dan telah mengatasi Stunting,”ucap PJ. Gubernur.

Dalam perayaan lebaran ketupat itu, Bupati bersama Wabup menyerahkan piala kepada pemenang lomba pawai dan lampion. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close