Breaking News

Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Takbiran Lebaran 1445 Hijriah di Lombok Tengah

 

Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Takbiran Lebaran 1445 Hijriah di Lombok Tengah
Suasana kemeriahan pawai takbiran 1445 Hijriah di Lombok Tengah Foto Ist/Lalu Irsyadi
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Ratusan ribu warga Muslim di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan pawai takbiran keliling dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Selasa.

Suasana sepanjang jalan di wilayah itu, baik jalan provinsi, kabupaten, maupun desa, termasuk jalan di Kota Praya, diramaikan peserta takbiran keliling.

Berbagai miniatur simbol Islam ditampilkan dalam kegiatan tersebut, antara lain masjid, Kakbah, Al Quran, beduk, dan unta.

Arus lalulintas di Lombok Tengah di beberapa tempat macet karena peserta pawai tersebut menggunakan sebagian ruas jalan. Peserta kegiatan tersebut berasal dari remaja masjid maupun yayasan pondok pesantren dan para pemuda.

Warga mengabadikan pawai tersebut menggunakan telepon pintar untuk dijadikan status di WhatsApp maupun media sosial lainnya.

"Pawai takbiran keliling 2024 dilaksanakan di masing-masing kecamatan," kata Sekda Lombok Tengah Lalu Firman Wijaya.

Sebanyak 12 kecamatan di Lombok Tengah yang menjadi lokasi pawai takbiran keliling, yakni  Praya, Kopang, Praya Tengah, Janapria, Praya Timur, Pujut, Praya Barat, Praya Barat Daya, Jonggat, Peringgerata, Batukliang, dan Batukliang Utara.

"Peserta kegiatan itu dari masing-masing desa dan kelurahan. Pawai takbiran ini juga ada yang melaksanakan di tingkat desa," tandasnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close