Breaking News

Seorang Anak Tuna Wicara Tersesat di Sebuah Toko Mainan, Kapolsek Sandubaya Berikan Mainan

 


Mataram (postkotantb.com) - Polsek Sandubaya Polresta Mataram Polda NTB kembali mengamankan seorang anak berinisial DP, (10), salah satu murid di sekolah SLB, pada Minggu 07 April 2024 pukul 15.30 wita sekitar usia 10 tahun di depan toko Sukses Crown, Lingkungan Negara Sakah, Kelurahan Mayura, kecamatan Cakranegara, Kota Mataram Minggu, (07/04/2024).

Anak tersebut secara kebetulan ditemukan oleh salah seorang warga atau saksi atas nama Komang Suartha (57) yang merupakan Penjaga Malam Toko Sukses Crown, yang kemudian dibantu oleh pemilik Toko Heryanto dengan berkoordinasi ke polsek Sandubaya.

Kapolsek Sandubaya Kompol Imam Maladi.ST.SIK.MH membenarkan hal tersebut, bahwa menurut saksi pada saat di depan toko sukses Crown memantau seorang anak sedang melihat banyak mainan dan menginginkan salah satu mainan sambil menangis.

"Karena melihat tingkah si anak menangis menginginkan maninan tersebut kemudian saksi menghampiri, karena tanpa didampingi orang tua dan menanyakan perihal kemauan si anak ",tuturnya

Namun, karena ada kendala dalam berbicara (Tuna Wicara) saksi menyimpulkan, bahwa anak tersebut tersesat lalu mengantar anak terebut ke polsek Sandubaya. ungkapnya

Kompol Maladi menjelaskan, setelah berkoordinasi dengan pihak Toko atau pemilik atas nama Heryanto, atas dasar kepedulian pemilik pun memberikan mainan yang diinginkan.

Selanjutnya seorang ibu berinisial S, mencari anaknya DP di tempat biasa bermain, namun tidak kunjung ketemu lalu menghubungi pihak keluarga, untuk membantu mencari dengan berbagai cara seperti memposting di media sosial.

Setelah beberapa lama kemudian salah seorang wali murid yang kebetulan juga berada di lokasi Toko namun tidak mengetahui bahwa DP adalah siswa sekolah SLB, lalu mengomentari postingan tersebut dan memberitahu bahwa DP sudah dibawa oleh seseorang menuju polsek Sandubaya, kini ibu dan anak sudah bertemu kembali ",  jelasnya

Pihaknya akan terus menerus memberikan imbauan kepada orang tua, untuk tidak terulang kembali hal serupa dan pengawasan kepada anak sangat penting serta tanggung jawab orang tua  tutupnya (Red)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close