Breaking News

Cegah Gangguan, Polres Loteng Tingkatkan Keamanan di Bizam Selama WWF Berlangsung.

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Kepolisian Resor Lombok Lombok Tengah meningkatkan pengamanan di Bandara Bizam guna mencegah gangguan selama berlangsungnya pelaksanaan World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK saat dikonfirmasi, Selasa (22/5), menyampaikan pihaknya melaksanakan upaya preventif dengan meningkatkan patroli dan pengamanan di kawasan Bandara.

"Kami sebagai wilayah imbangan pengamanan kegiatan WWF di Bali, kami tingkatkan giatkan patroli dan pengamanan kawasan di kawasan bandara terutama di pintu keberangkatan," kata AKBP Iwan.

Dalam kegiatan Operasi Puri Agung 2024, dia memastikan pihaknya akan terus perketat pengamanan di wilayah bandara mengingat salah satu akses utama menuju Pulau Dewata Bali.

tetap melakukan koordinasi dengan Polda Bali sebagai pusat komando pelaksanaan Operasi Puri Agung 2024 pengamanan WWF Ke-10.

"Dengan kita perketat akses pintu masuk menuju Bali diharapkan acara WWF dapat berlangsung aman, tertib, dan lancar tanpa gangguan," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda NTB Irjen Pol. Raden Umar Faroq telah menggelar apel kesiapan pengamanan WWF Ke- 10 di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB dengan menghadirkan seluruh personel yang bertugas dan sarana pendukung keamanan.

Dalam giat tersebut, Kapolda NTB mengingatkan bahwa NTB sebagai wilayah penyangga keamanan dari pelaksanaan WWF Ke-10 di Bali mendapatkan amanah untuk meningkatkan pengamanan di setiap akses transportasi dari NTB menuju Bali, salah satunya Bandara Bizam yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah.

Bali pada tahun ini menjadi tuan rumah agenda internasional dari kegiatan WWF Ke-10. Kegiatan ini berlangsung selama satu pekan pada 18-25 Mei 2024 yang diikuti oleh 141 negara delegasi peserta WWF. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close