Breaking News

Daftar di SMKN 2 Sekotong, Magang Kerja hingga ke Pulau Dewata

 

SMKN 2 Sekotong
Kepala SMKN 2 Sekotong, Lalu Ahmad Muzani.

Lombok Barat (postkotantb.com)- Pembukaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 tingkat SMK akan dibuka. Khusus di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), SMKN 2 Sekotong menawarkan calon siswa berbagai kompetensi keahlian. Dengan jaminan, magang kerja hingga ke Pulau Dewata.


Ditemui, Rabu (08/05), Kepala SMKN 2 Sekotong, Lalu Ahmad Muzani, memaparkan, pada Core Pariwisata, pihak menyediakan kompetensi keahlian Perhotelan, Kuliner dan Usaha Layanan Wisata. Khusus core ini, sekolahnya telah bekerja sama dengan sejumlah hotel untuk magang kerja siswa.


Diantaranya di wilayah Senggigi, Lobar, wilayah Kuta, Lombok Tengah (Loteng), Wilayah Kota Mataram, hingga hotel di wilayah Nusa Lembongan dan Nusa Penida, Bali. "Siswa kami kirim ke sana untuk pelatihan dan Magang kerja," imbuhnya.


Selain di Core Pariwisata, SMKN 2 Sekotong juga membuka core pendukung. Yaitu Bisnis Daring dan Pemasaran. Untuk COR ini, kata Lalu Ahmad Muzani, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Ruby, MGM, Niaga dan NTB Mall. Sedangkan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP), SMKN 2 Sekotong  bekerja sama dengan pabrik pengolahan porang di Sekotong, yaitu PT Rezka Nayatama.


"Kebutuhan pabrik porang sebanyak 40 orang per angkatan, tapi kami baru bisa menyediakan 15 orang," bebernya.


"Tapi perusahaan ini juga sudah siap untuk menjalin kerja sama dengan kami, dalam hal penyerapan tenaga kerja untuk menjadi karyawan tetap," terangnya.


Sementara ini, pihaknya tengah bersiap-siap untuk sosialisasi jelang PPDB di SMPN 2 Sekotong, SMPN 4 Sekotong, SMPN 5 Sekotong dan SMPN 6 Sekotong. Dia berharap, jurusan yang disediakan SMKN 2 Sekotong, dapat menekan jumlah anak yang bersekolah di luar kecamatan tersebut.


"Masih ada saja anak-anak sekotong yang sekolah Gerung sampai Kota Mataram. Padahal mereka nge kos di sana. Makanya kita upayakan agar mereka dapat menikmati pendidikan di sekolah kami," jelasnya.(RIN)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close