Breaking News

Jelang PPDB, Ini Tawaran Menarik SMKN 1 Bayan

SMKN 1 Bayan
Kepala SMKN 1 Bayan, Andi Munif.

Lombok Utara (postkotantb.com)- Menyambut masa Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024, SMKN 1 Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), melaksanakan dua metode.

Yaitu Sosialisasi langsung secara tatap muka ke setiap sekolah termasuk sekolah satu atap (Satap) di seputaran Kecamatan Bayan, maupun melalui grup media sosial (Medsos) anak-anak SMP. Dua metode ini telah digunakan Tim PPDB SMKN 1 Bayan.

"Jadi ada dua metode yang kami gunakan. Yaitu tatap muka dan melalui medsos," ujar Kepala SMKN 1 Bayan, Andi Munif, Senin (20/05).

Diakui Munif, untuk sosialisasi,  pihaknya juga melibatkan siswa masing-masing jurusan dalam rangka persentase profil sekolah, serta menyampaikan penjelasan soal manfaat jika sekolah di SMKN 1 Bayan.

"Anak-anak kami akan menyampaikan bahwa cakupan SMK lebih luas. Tidak hanya bekerja dan berwirausaha, tapi bisa melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi," imbuhnya.

Menariknya lagi, SMKN 1 Bayan menyediakan tawaran yang sangat menarik. Yakni berupa Bursa Kerja Khusus (BKK). Munif mengungkapkan, sekolahnya itu memiliki banyak mitra kerja.

Tahun 2023, ada sebanyak 13 perusahaan mitra kerja membuka lebih dari 100 lowongan kerja untuk para alumni SMKN 1 Bayan. Dari peluang ini, sebanyak 15 persen alumni sekolah ini yang sudah terserap.

Nah, bagi lulusan SMP yang masih penasaran tentang peluang kerja di sekolah itu, Bulan Juli mendatang bisa menghadiri event Job Fair, yang akan diselenggarakan oleh SMKN 1 Bayan, bekerja sama dengan SMKN 1 Gangga.

"Job Fair tahun ini masih dalam tahap persiapan dengan tim Bursa kerja. Nantinya, kami akan melibatkan Disnaker Lombok Utara dan Universitas Muhammadiyah Mataram, dan Lembaga One Step Solution yang berpusat di Denpasar, Bali. Lembaga yang menjembatani alumni SMK kerja ke luar negeri," jelasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close