Breaking News

Kendaraan Kian Membludak, RSUD Praya Butuh Lahan Parkir Memadai

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) -  Tingginya animo masyarakat untuk memanfaatkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Praya Kabupaten Lombok Tengah Provinsi NTB sebagai tempat pelayanan kesehatan berdampak kepada semakin banyaknya ruang rawat inap yang dibutuhkan.

Karena itu pihak rumah sakit harus mulai memikirkan ruang rawat inap yang memadai. Dampak lain yang ditimbulkan adalah lahan parkir yang perlu perluasan.

Lahan parkir yang dimiliki Rumah Sakit Umum Daerah Praya saat ini tidak mampu menampung banyaknya kendaraan yang masuk. Tidak hanya kendaraan roda dua dan empat milik pengunjung yang memadati lahan parkiran tetapi juga kendaraan karyawan dan karyawati. Hal itulah yang membuat pengunjung mengeluh.

Untuk itu pihak rumah sakit harus mulai memikirkan lahan parkiran baru. Tidak jarang pengunjung juga parkir di pinggir jalan depan rumah sakit, hal itu timbulkan masalah baru yakni kemacetan. Karenanya lokasi lahan parkir baru mutlak harus dimiliki rumah sakit.

Menyikapi hal itu Direktur RSUD Praya dr.Mamang Bagiansyah, Sp.PD sejak awal sudah mulai memikirkannya. Namun,  sejauh ini belum ada lahan yang tersedia untuk dimanfaatkan. Sebenarnya kata Mamang terdapat lahan persawahan yang berada di sebelah barat rumah sakit yang sangat bagus untuk dijadikan lahan parkir hanya saja sampai saat ini dirinya belum mengetahui pemilik dan status lahannya.

“Ada lahan disebelah barat rumah sakit, itu sangat baik untuk dijadikan lahan parkir, hanya saja kita belum tahu siapa pemilik lahan dan seperti apa status tanah tersebut” kata Mamang dalam sebuah diskusi.


Mamang mengatakan luas lahan yang dibutuhkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Praya sebagai lahan parkir kurang lebih 2 hektar.

“Dua hektar saja cukup untuk lahan parkir” kata Mamang.

Sementara' itu Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lombok Tengah Muhalip mendukung upaya Rumah Sakit memperluas lahan parkir sebab lahan yang ada sekarang sudah tidak muat menampung banyaknya kendaraan roda dua dan empat baik milik pengunjung maupun milik karyawan rumah sakit.

“Memang harus luas lahan parkir, harus dicarikan lahan baru untuk lahan parkir,” tandasnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close