Breaking News

KPU Kabupaten Lombok Utara Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024

 


Pembukaan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024. FOTO IST/ JAHARUDDIN.S.Sos


Lombok Utara (postkotantb.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara resmi meluncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara tahun 2024. Peluncuran dilakukan secara simbolis bersama jajaran Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Lombok Utara, di Lapangan Kantor Bupati Lombok Utara, Rabu malam (29/05/2024).

Ketua KPU Kabupaten Lombok Utara, Nizamudin mengumumkan bahwa tahapan pemilihan telah dimulai sejak 27 Februari 2024 silam. Pihaknya juga telah melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024, Minggu (26/05). Di mana

"Ada 129 anggota PPS yang terpilih, tersebar di 43 desa se-Kabupaten Lombok Utara," papar Nizamudin di depan Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada Pemkab Lombok Utara atas dukungan penuh selama ini. Sehingga KPUD Kabupaten Lombok Utara sudah siap melaksanakan pemilihan Bupati, dan Wakil Bupati Lombok Utara yang dijadwalkan pada 27 November 2024.

Jelang Pemilukada, pihaknya juga sudah siap menerima bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk mendaftarkan diri ke Kantor KPUD Lombok Utara. Dimulai dari 27, 28, dan 29 Agustus mendatang.

"Kami akan menunggu sampai pukul 23.59 Wita. Kami standby menunggu," katanya tegas.

Di satu sisi KPUD Lombok Utara berkomitmen untuk menjalankan pemilihan dengan taat pada asas dan prinsip pemilu yang profesional dan akuntabel.

"Kita berharap Pilkada di Lombok Utara yang 'Damai Melbao' sesuai dengan jargon yang kita ambil," tuturnya.

Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu
menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menyukseskan Pemilukada tahun ini.

"Jangan sampai golput, karena satu suara saja sangat penting demi kemajuan daerah kita, Gumi Tio Tata Tunaq," ajaknya.

Bupati juga juga meyakini bahwa Pemilukada November mendatang berlangsung dengan aman dan nyaman. Bupati berkaca pada tiga kali Lombok Utara menggelar Pilkada, yang sudah berjalan aman dan lancar.

"Saya rasa juga pemilih kita cukup antusias. Kita percaya 27 November nanti akan terpilih Bupati dan Wakil Bupati yang benar-benar bekerja dan berikhtiar untuk daerah kita yang lebih maju," pesannya. (@ng)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close