Breaking News

Tingkatkan Kapasitas dan Fungsi Kehumasan, Polresta Mataram Selenggarakan Pelatihan Singkat

 


Mataram (postkotantb.com) - Dalam rangka meningkatkan sistem pengelolaan informasi yang ada di Polresta Mataram sehingga diketahui oleh masyarakat maka diperlukan kemampuan khusus pola dan cara penyampaianya dengan harapan masyarakat dapat mengetahui secara jelas tentang apa yang disampaikan dalam informasi tersebut.

Untuk itu tenaga kehumasan dalam suatu instansi termasuk di Polresta Mataram harus secara terus menerus melakukan upgrade kemampuan melalui peningkatan kapasitas atau kemampuan bagi tenaga Kehumasan.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Polresta Mataram melalui Bagian SDM melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bidang Humas, bagi seluruh tenaga kehumasan yang ada di Polresta Mataram pada Rabu (08/05/2024) yang berlangsung di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kabag SDM Polresta Mataram I Gede Ariadana. SH., MH., mewakili Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr. Ariefaldi Warganegara SH., SIK., MM.,CPHR.,

Dalam arahannya, Kabag SDM menjelaskan bahwa kegiatan peningkatan kemampuan ini disamping agenda dari bagian SDM Polresta Mataram, juga merupakan program Kapolresta Mataram dalam rangka peningkatan kapasitas bagi seluruh tenaga kehumasan, yang ada di lingkup Polresta Mataram dan Polsek jajaran sehingga diharapkan penyebaran informasi dapat terlaksana dengan baik.

“Di era digital saat ini, peran penting media dalam pengelolaan informasi sangat dibutuhkan, tetapi kemampuan tenaga yang akan menyebarkan informasi tersebut juga dibutuhkan, oleh karena itu pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan penyebar informasi yang ada di Polresta Mataram dan polsek jajaran,” Jelas Kabag SDM.


Beberapa materi yang akan disampaikan narasumber diantaranya, Narator yang menerangkan bagaimana membuat sebuah narasi berita, kemudian fotografer yang membahas bagaimana anggel-aggel foto atau video Visual yang seharusnya diambil dalam sebuah kegiatan, serta editor yang memaparkan tentang bagaimana mengedit foto dan video.

“Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan tugas-tugas dan fungsi kehumasan, terutama bagaimana cara mengelola informasi agar diketahui banyak orang, atau publik” pungkasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close