Breaking News

Kembali Tim Resmob Polresta Mataram Bekuk Terduga Pelaku Persetubuhan Anak di Bawah Umur

 


Mataram (postkotantb.com) - Kembali Tim Resmob Polresta Mataram mengamankan seorang terduga pelaku tindak pidana pencabulan terhadap korban anak di bawah umur, Selasa (07/05/2024).

Terduga yang diketahui berinisial ARD, Pria (19) warga Suranadi kecamatan Narmada kabupaten Lombok Barat diamankan di kediamannya, setelah melakukan penyelidikan atas Laporan polisi yang masuk di Polresta Mataram.

Ditangkapnya terduga pelaku Tindak pidana tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol. I Made Yogi Porusa Utama. SE., SIK., MH., Rabu (08/05/2024).

“Tim kami mengamankan terduga pelaku di kediamannya, Yang bersangkutan kami amankan setelah beberapa hari dari tanggal pelaporan yang disampaikan keluarga Korban,” ungkap Pria kelahiran Punia Kota Mataram ini.

Berdasarkan keterangan Kasat Reskrim, Korban Sebut saja berinisial N, merupakan pelajar di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP)  yang ada di wilayah hukum Polresta Mataram, dimana keduanya baik korban maupun terduga saling kenal.


Peristiwa persetubuhan tersebut sudah dilakukan keduanya sekitar 5 kali sejak maret 2023 hingga April 2024. “Berdasarkan keterangan yang kita peroleh, perbuatan persetubuhan itu terjadi sejak 2023 hingga yang terakhir terjadi di toilet Sekolah Korban pada tanggal 26 April 2024. Kejadian yang terakhir inilah awal mukanya kejadian ini diketahui Pelapor,” bebernya.

Atas kejadian di toilet sekolah tersebut, pihak sekolah mengetahui sehingga menyampaikan surat pemanggilan kepada orang tua/wali.
“Itu awal mula dugaan tindak pidana pencabulan itu terungkap sehingga orang tua/wali melaporkan ke kepolisian yang kemudian ditindak lanjuti sehingga akhirnya terduganya dapat diamankan,”jelasnya.

Dari pengungkapan tersebut seorang terduga dan barang bukti diamankan oleh tim Resmob Polresta Mataram untuk selanjutnya diserahkan ke unit PPA untuk diperiksa lebih lanjut.

Terhadap terduga tentu akan dijerat pasal 81 ayat 1 dan 2, Jo. Pasal 76D UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close