Breaking News

Kapolresta Mataram Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024




Mataram (postkotantb.com) - Kepala Kepolisian Resor Kota Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA memimpin pelaksanaan kegiatan Upacara hari lahir Pancasila Tahun 2024 Polresta Mataram bertempat di lapangan Apel Polresta Mataram. Sabtu, (01/06/2024).

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakapolresta Mataram AKBP IWayan Sudarmantha. SIK, MH, para Kapolsek jajaran, pejabat utama Polresta Mataram dan personel Polresta Mataram.

Upacara tersebut sebagai Perwira Upacara Kasat Lantas AKP Yozana Fazri Sidik AF. SIK MH, Komandan Upacara AKP Syamsudin dengan diawali Pengibaran bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Pancasila di ikuti oleh seluruh peserta apel, Pembacaan UUD 1945 oleh Brigadir M. Soleh, Tanda kebesaran Buka, Pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia tentang Hari Lahir Pancasila dan Tanda kebesaran tutup.


Dalam amanat Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara.SH SIK MM CPHR CBA menyampaikan, bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku agama budaya dan bangsa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju Mandiri dan berdaulat.

" Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk Pancasila dan nilai-nilai yang terkandungnya menjadi bintang yang membantu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendiri negara ", ucap Kapolresta

"Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas toleransi dan gotong royong", jelasnya

Lanjut Kapolresta menjelaskan keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika dalam momen yang sangat bersejarah ini saya mengajak komponen bangsa dimanapun berada untuk bahu membangun membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

"Sebagai media statik Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan, pujian sejarah sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar sedangkan Pancasila merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan serta kemakmuran di era globalisasi teknologi, informasi sekarang ini ", terangnya


"Sekarang ini Pancasila harus senantiasa kita jiwai, peduli agar menjadi ideologi yang bekerja, dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia dan regulasi berdasarkan pada semangat serta perlu keteladanan dari etika dan karakter para pemimpin bangsa Indonesia", tutup Kapolresta (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close